oleh

Garda Mobile Otocare dari Astra, Ini Solusi Klaim Diterima Saat Banjir

Detiknews.id Jakarta – Garda Mobile Otocare dari Astra, membantu pemilik mobil dengan memberikan kemudahan apabila mobil terendam banjir dan supaya klaim tetap diterima. Seperti di musim Penghujan jika posisi rumah berada di area banjir, jangan panik. Lakukan beberapa hal untuk meminimalisir risiko kerusakan pada mobil dan tetap bisa melakukan klaim asuransi kendaraan anda. Hubungi Garda akses 1500112 selama 24 jam guna mengecek kerusakan mobil, jika terendam banjir maupun mogok di Jalan.


info

DetikNews.ID



Ada yang Menarik


lanjut baca berita


Adapun solusinya, Selalu pastikan posisi mobil aman, Lepaskan kabel negatif aki untuk mencegah korsleting listrik, Cek kondisi oli, Jangan menyalakan kendaraan dalam posisi sudah terendam. Kemudian secara paksa secara teknis kondisi baik kendaraan dalam keadaan rusak atau tidak layak jalan. Bagi pemilik kendaraan sebaiknya langsung menghubungi Garda akses 1500112 selama 24 jam guna mengecek kerusakan mobil.

Jangan sampai pemilik kendaraan melakukan perbaikan sendiri, sebelum menghubungi pihak asuransi keadaan ini memungkinkan terjadinya gagal klaim merujuk pada penjelasan di Polis standar asuransi kendaraan bermotor Indonesia.

L. Iwan Pranoto Svp Communication Customer Service Manajemen Asuransi Astra menjelaskan bahwa kendaraan yang terendam banjir sebaiknya tidak dipaksa jalan karena bisa merugikan keselamatan pengemudi.

“Kami sangat berkonsentrasi dengan keselamatan pelanggan kami sebaiknya kita mengetahui mobil sudah terendam banjir pelanggan langsung menghubungi Garda mobil auto Care atau Garda akses 24jam.

Lanjut Iwan, tim kami akan senantiasa membantu pelanggan kapan saja jangan melakukan perbaikan sendiri atau menyalakan mesin kendaraan yang baru saja terendam banjir.

“Sebaiknya tunggu tim kami datang memeriksa papar Iwan selalu gunakan asuransi mobil dari garda oto untuk mobil anda jika anda telah melindungi Mobil kesayangan anda dengan garda oto Garda siaga siap melayani anda dalam kondisi banjir atau mobil mogok di jalan,” jelasnya. Kamis (11/02/2021)

Berdasarkan, pasal 3 ayat 4. Menyatakan kalau asuransi tidak menjamin kerugian kerusakan dan biaya atas kendaraan bermotor tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga, jika dikemudikan secara paksa walaupun secara teknis kondisi kendaraan dalam keadaan rusak atau tidak layak jalan.

Hanya dengan menghubungi Garda akses 1500112 atau hubungi melalui Garda Mobile Otocare. Tim kami akan siap sedia selama 24 jam membantu anda, pastikan Asuransi Garda Oto anda telah melakukan perluasan jaminan asuransi supaya mendapatkan pengamanan ekstra ketika banjir melanda. (M9)

Mungkin Anda Suka

Komentar