oleh

Pembukaan Kejurda KKI Banten Karate-Do Indonesia Ke-2/2018 Digelar

DetikNews.id – Sebanyak  230 peserta dari 24 Dojo se-Banten yang masing – masing Dojo membawa lebih kurang dari 15 peserta  hadir Sesama Kader Klishinryu m Karate-Do. Indonesia.untuk mengikuti pembukaan Kejurda KKI Banten ke2-2018.


info

DetikNews.ID



setelah ini


lanjut baca berita


Digelar di GOR Sek-Neg RI Panunggangan Utara, Pinang, Tangerang (16/9) kemarin dengan persiapan penjurian yang netral hasil kelaborasi para Pengurus se- Provinsi (Pengprov) yang di himpun dari satu Dojo dan lainnya.

Membawa semangat baru, 230 peserta untuk ikuti pertandingan tingkat Dojo se-provinsi Banten sekaligus pencarian juara untuk maju ke tingkat kejuaraan nasional maupun internasional.

“dari batas umur 8 tahun s/d 30 tahun yanng kami tanding adalah harapan besar kami selaku pembinaan dari KKI provinsi Banten untuk membuahkan bibit- bibit yang kuat dengan penuh semangat” papar ketua umum KKI Provinsi Banten H.Inas Nasrullah Zubir BE, SE. Kepada Detiknews.id.

Menurutnya, banyak atlet pembinaan tingkat junior. Persaingan juga akan ketat baik di kyorugi (pertarungan) maupun poomsae (jurus).

“Jadi yang terpenting adalah Endurance .Persiapan fisik dan mental.” Ujarnya.

Sementara Sensei Ratmono selaku ketua panitia sekaligus ketua Majelis Sabuk Hitam Karate Internasional juga menerangkan bahwa, Tujuan di selenggarakannya Kejurda KKI kali ini adalah bagian dari persiapan seleksi KKI se-Banten, untuk tujuan persiapan maju ke tingkat Nasional maupun Internasional.

“Provinsi Banten yang akan tampil di Kejurnas maupun kejurinternasional. Kita akan pertandingkan dari 230 peserta ini untuk mencari bibit terbaik.” Paparnya.

Diambil dari penilaian-penilaian yang sudah di standarkan oleh badan dunia karate pada Kumite Shiai (kumite pertandingan), yang biasa digunakan oleh FORKI mengacu pada peraturan dari WKF, dengan pengambilan penilaian yang sudah melalui prosedur, atau badan dunia karate dalam penilaian maupun perwasitan yang netral, bahkan ada 5 wasit tambahan di luar kaki perguruan. (Ivan)

Header

Komentar

Berita Terkait