oleh

Pelatih Martapura FC Berharap Kehadiran TMMD 108 Kodim Martapura Mampu Mencetak Pemain Profesional

MARTAPURA, Detiknews.id – Banyaknya kegiatan dalam program TMMD 108 yang dilaksanakan oleh Kodim 1006/Martapura memberikan banyak keuntungan bagi warga disekitar. Salah satunya dalam kegiatan bidang olahraga yang dilaksanakan pagi ini, Sabtu (25/7/2020). Jajaran Kodim 1006/Martapura bersama warga dan pelatih Martapura FC lakukan Aksi laga di liga 2.

Adapun pelatih yang didatangkan langsung adalah pelatih Isnan Ali dan pelatih kepala Fran Sinatra Huwae bahkan bersama Dandim Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto. Permainan Bola yang dilakukan pagi ini bertujuan untuk membangun kebersamaan antara pemuda Bi’ih dengan Satgas TMMD 108.

Dandim Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto langsung turun lapangan untuk bermain bola bersama-sama dengan pemuda Bi’ih. Selain itu, Dandim Martapura juga sengaja mendatangkan para mantan pemain sepakbola dan pelatih nasional yang bertujuan agar pemuda Bi’ih termotivasi bermain bola serta mendapatkan bimbingan.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Ditempat yang sama, rekan media turut menanyakan seputaran tujuan keberadaan pelatih Isnan di Desa Bi’ih. Beliau mengatakan pada kesempatan tersebut, kami akan melaksanakan pertandingan exhibition, dan kedatangan pelatih di lokasi melakukan coaching clinic untuk mengajarkan anak-anak pemuda di desa Bi’ih, yang hoby main Bola dalam proses praktek yang dilakukan dengan melihat passing control yang benar.

Lanjut Isnan menyampaikan kepada rekan media, bahwa potensial pemuda di desa Bi’ih 1,2 sampai 3 orang memiliki bakat alam, namun bakat alam bukanlah jaminan menjadi pemain profesional. Kalo tidak berlatih yang benar atau dengan kata lain harus ada kelanjutannya, berlatih saja belum tentu mereka bisa paham dan mengerti bermain bola yang benar,” ungkapnya.

Dengan adanya kegiatan ini, beliau berharap datang kembali untuk melatih pemuda Bi’ih dalam mempersiapkan bibit pemain bola yang berkualitas.

Sementara kepala pelatih bang Fran juga menyampaikan, yang pasti beliau sangat mendukung terutama kabupaten Banjar tersebut sebagai sentral sepakbolanya Kalimantan selatan. Biasanya menyajikan pemain-pemain yang bagus, untuk sementara ini belum ada pengganti senior mereka,” beber Fran yang juga berharap dengan adanya permainan dan pelatihan sepakbola ini mencetak pemain baru.

Komentar

Berita Terkait