Menambah Kemampuan Fisik, Saka Wira Kartika Kodim 0414/Belitung Heking Ke Puncak Gunung Tajam

BADAU,Detiknews.id — Saka Wira Kartika melaksanakan kegiatan heking untuk melatih fisik sambil melestarikan alam sekitar.Minggu (12/07/2020).

Saka Wira Kartika merupakan anggota Pramuka dalam pembinaan Kodim 0414/Belitung di bawah asuhan Staf Teritorial kali ini anggota Saka Wira Kartika melaksankan latihan fisik berupa hiking menempuh jarak sekitar 9 Km dan di bina untuk selalu mencintai Alam serta menjaga kebersihan lingkungan.

Kegiataan heking tetap mematuhi Protokol Kesehatan yang diterapkan kepada anggota Saka Wira Kartika seperti wajib menggunakan masker, cuci tangan menggunakan sabun dan jaga jarak perorangan.

 

Heking yang dilakukan oleh anggota Saka Wira Kartika dengan titik start di Desa Kacang Botor Kecamatan Badau menempuh jarak 9 km, dengan route pendakian chek poin satu sejauh 5 km menuju Air Terjun Gurok Beraye dan chek poin dua sekaligus finish sejauh 4 km menuju puncak Gunung Tajam.

Kegiatan hiking di ikuti oleh 20 orang dan di dampingi tiga orang pelatih yaitu Sertu Astiandi, Serda Mohtar dan Serda Suprapto.

Sertu Astiandi mengatakan,” Kegiatan hiking bertujuan untuk menambah kemampuan fisik, wawasan tentang pentingnya bersahabat dengan alam dan memupuk kecintaan alam,”Katanya.

Ada tiga materi yang kami sampaikan yaitu Hiking, membersihkan lingkungan sepanjang jalan dengan memungut sampah dan melepaskan bibit ikan tawar ke Air Terjun Guroh Beraye untuk menjaga keseimbangan ekosistem,” jelasnya. (ar/edi)

[contact-form][contact-field label=”Nama” type=”name” required=”true” /][contact-field label=”Surel” type=”email” required=”true” /][contact-field label=”Situs web” type=”url” /][contact-field label=”Pesan” type=”textarea” /][/contact-form]

 

Komentar

Berita Terkait