- Advertisement -

Kodam XII/Tpr Vs PWI Kalbar Berakhir Dengan Skor 3-3

0 10

Detiknews.id – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XII/Tanjungpura sore hari tadi digelar pertandingan eksibhisi Sepak Bola antara Pejabat Kodam XII/Tpr melawan Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Kalimantan Barat di Lapangan Sepak Bola Perkasa Tanjungpura, Jumat (12/7/19).

Pertandingan sepak bola persahabatan ini diawali dengan penyerahan cinderamata oleh Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab kepada Ketua PWI Kalbar Bapak Gusti Yusri.

Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab yang turut serta bermain selama 45 menit berhasil menyumbangkan satu gol ke gawang PWI Kalbar. Selain satu gol dari Pangdam XII/Tpr dua gol lainya berhasil dilakukan oleh Kajasdam XII/Tpr, Kolonel Arm Heri Suprapto di menit ke 15. Sedangkan satu gol lagi berhasil di cetak oleh Aslog Kasdam XII/Tpr, Kolonel Czi Yudha Rusniwan dari umpan yang diberikan Pangdam XII/Tpr di sekitar menit ke 20. Pada babak pertama kesebelasan Pejabat Kodam XII/Tpr berhasil unggul 3-0 atas PWI Kalbar.

DPD FERARI Jatim

Pada babak kedua PWI Kalbar berusaha keras untuk tampil lebih menyerang dari babak pertama. Pada menit 60 Afi berhasil menyarangkan bola ke gawang Kodam XII/Tpr. Gol kedua berhasil dicetak oleh Ramses Tobing di menit 75. Kembali satu gol berhasil dicetak Afi di menit ke 84. Sampai dengan peluit panjang wasit dibunyikan, PWI Kalbar berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Pertandingan berakhir imbang antara Kodam XII/Tpr dengan PWI Kalbar.

Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab pada awak media mengatakan kegiatan sepak bola persahabatan tersebut adalah dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi antara Kodam XII/Tpr dengan awak media.

“Intinya olahraga ini untuk kita silaturahim sebagai keluarga besar di Kalimantan Barat, sebagai interaksi kita baik dalam tugas kebersamaan dalam menjaga Kalbar agar selalu dalam situasi aman, damai dan sejahtera,” ujar Pangdam XII/Tpr.

Pangdam XII/Tpr Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab berharap melalui kegiatan tersebut terjalin sinergi antara TNI-Polri, Pemerintah Daerah dengan Awak Media.

“Kita harapkan bisa saling sinergis dalam bekerja, Kita semua yang ada disini baik dari media, TNI-Polri juga Pemerintah Daerah tujuannya adalah sama yaitu menjaga NKRI tetap aman dan damai sejahtera,” harap Pangdam XII/Tpr.

Sedangkan Gusti Yusri selaku Ketua PWI Kalbar yang sebelumnya juga menjadi kiper dari kesebelasan PWI Kalbar menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan sebuah kehormatan bagi PWI Kalbar dari Pangdam XII/Tpr, dirinya mengharapkan kedepannya dapat lebih ditingkatkan dalam bentuk kerjasama sehingga kebersamaan antara PWI Kalbar dengan Kodam XII/Tpr dapat terus terjaga.

Pewarta: Daniel

- Advertisement -

Comments
Loading...