oleh

Jalin Keakraban, Dandim 1006/Mtp Bermain Sepakbola Bersama Pemuda Desa Bi’ih

MARTAPURA, Detiknews.id – Program yang dijalankan melalui TMMD Ke-108 Kodim 1006/Martapura di Desa Bi’ih, kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar memberikan banyak perubahan di berbagai bidang sektor, baik perubahan fisik dan non fisik yang dirasakan oleh masyarakat desa tersebut.

Selain kegiatan pembangunan fisik, Satgas TMMD Kodim 1006/Mtp juga melakukan kegiatan dalam bidang olahraga untuk mempererat kebersamaan di tengah masyarakat Desa Bi’ih.

Hal inilah yang dilakukan Satgas TMMD Kodim 1006/Mtp bersama warga dengan mengadakan pertandingan sepakbola di lapangan sepakbolan Desa Bi’ih.

Dalam pertandingan tersebut, Dandim 1006/Mtp Letkol Arm Siswo Budiarto turun langsung ke lapangan bersama pelatih Isnan Ali dan pelatih kepalanya Fran Sinatra Huwae untuk bermain sepakbola bersama para pemuda Desa Bi’ih.

“Pertandingan sepakola yang dilakukan pagi ini, selain untuk berolahraga juga bertujuan membangun kebersamaan antara pemuda Bi’ih dengan Satgas TMMD 108,” jelas Letkol Arm Siswo Budiarto, Sabtu (25/07/20).

Dandim mengatakan, sengaja mendatangkan para mantan pemain sepakbola dan pelatih nasional yang bertujuan agar pemuda termotivasi bagi yang memiliki bakat bermain bola.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

“Selain bertanding, para pemuda Desa Bi’ih juga turut mendapatkan bimbingan dan masukan tentang teknik bermain bola yang benar yang diberikan oleh mantan pemain dan pelatih yang sengaja kita datangkan,” ujar Dandim.

Ditempat yang sama, pelatih Isnan menjelaskan kehadirannya di Desa Bi’ih untuk melaksanakan pertandingan exhibition (persahabatan), dan memberikan coaching clinic seperti passing control yang benar kepada pemuda di sini yang memiliki hobby bermain sepakbola.

Dalam pertandingan tadi, saya melihat ada satu sampai tiga pemain Desa Bi’ih memiliki bakat dan potensial untuk dikembangkan. Mereka sudah memiliki bakat alam, namun tidak jaminan menjadi pemain profesional kalau tidak mendapatkan pelatihan yang benar dan berkelanjutan.

“Harus diasah dan dilatih skill dan teknik bermainnya jika ingin menjadi pemain profesional,” ujarnya.

Sementara itu, Bang Fran Kepala Pelatih juga mengatakan sangat mendukung Kabupaten Banjar sebagai sentral sepakbolanya Kalimantan Selatan.

Karena pemain yang ada sekarang adalah pemain senior dan belum ada pemain muda yang siap menggantikan seniornya. “Adanya pertandingan dan pelatihan hari ini, diharapkan akan muncul bibit-bibit baru pemain sepakbola dari Desa Bi’ih yang dapat mengharumkan Kalimantan Selatan kedepan,” pungkas Fran.

Komentar

Berita Terkait