oleh

Hadir di Pembukaan Turnamen Bagong Cup, Gubernur NTB Sebut Sebagai Ajang Terapi Covid-19

-Olahraga-170 Pembaca
Print This News Print This News

Detiknews.id,- Pembukaan turnamen sepak bola Bagong Cup yang ke tiga yang digelar di lapangan Dadar Juluk Dusun Kelambi, Desa Pandan Indah, kecamatan Praya Barat Daya, Lombok Tengah, berlangsung meriah diiringi suara Gendang Belek Karya Muda Desa Setempat. Senin, 07 September 2020.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Acara yang dibuka resmi oleh Gubernur NTB, Dr. H.Zulkieflimansyah didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga NTB, H. Surya Bahari, Kelala Desa Pandan Indah Anhar Ditya, dan Direktur Bagong Cup Aziz Muslim.

Ketua Panitia, Kusnadi Unying mengucapkan terimaksih kepada Gubernur NTB yang telah bersedia hadir, dan manager tim dari peserta tournamen serta seluruh jajaran panitia pelaksana.

Pada pada sambutannya, Unying memaparkan, bahwa peserta yang ikut dalam di tournamen Bagong Cup berasal dari tiga kecamatan, sebanyak 80 Club yang mendaftar, dengan menggunakan Sistem knockout (Sistem Gugur), dan ditargetkan pertandingan bisa selesai dalam waktu 40 hari kedepan.

Selanjutnya, Direktur Bagong Cup Aziz Muslim, menyampaikan bahwa tournamen itu dilaksanakan untuk trauma healing kepada masyarakat karena jenuh oleh tekanan pandemi covid19.

Lebih lanjut, Aziz Muslim mengungkap tujuan dari terselenggaranya Bagong Cup merupakan sebagai trauma healing dan menghibur masyarakat, dan menghilangkan rasa kejenuhan ditengah pendemi covid-19 serta sebagai penguat imun tubuh.

“Kami harap ada tindak lanjut dari kegiatan ini, sekiranya dari dinas pendidikan dan olahraga provinsi NTB dapat mengajak para pemuda karang taruna untuk bersinergi dalam hal pemberdayaan dibidang olahraga”,tambahnya.

Tournamen Bagong Cup diharapkan bisa meningkatkan ekonomi masyarakat pelaku UMKM, hal itu diungkapkan oleh Kepala Desa Pandam Indah Anhar Ditya.

“Semoga tournamen ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat setempat dan sebagai ajang silaturrahim serta memperkuat tali persaudaraan antar 3 kecamatan”, ungkap Anhar.

Sementara itu, Gubernur NTB yang hadir mengucapkan selamat kepada semua peserta yang akan bertanding, ia bersedia mensuport acara Bagong Cup dengan catatan, patuhi protokol kesehatan.

“Kami dari pemerintah provinsi NTB siap mensuport segala kebutuhan penyelenggaraan tournamen ini,” tegas Doktor Zul.

Doktor juga menyampaikan, ajang Bagong Cup dapat menjadi terapi covid-19 dan dapat mengibur masyarakat ditengah jenuhnya situasi pandemi saat ini.

DIRGAHAYU TNI 75

Komentar

Berita Terkait