oleh

Cita-Cita Besar Club Toren United Menjadi Club Sepak Bola Berprestasi di Lombok Tengah

Detiknews.id,- Pada dasarnya banyak pemuda desa memiliki potensi bakat di bidang olahraga, salah satunya anak-anak muda yang ada di Desa Bakan Kecamatan Janapria Kabupaten Lombok Tengah. Di desa ini banyak anak muda yang memikili harapan dan impian besar menjadi pemain ternama, sehingga mendirikan Club sepak bola yang kedepannya diharapkan menjadi wadah pengembangan potensi bakat yang terakomodir.

Klub yang didirikan bernama Toren United yanv baru genap satu bulan dan klub sepak bola ini akan di gadang-gadangkan menjadi wadah pengembangan bakat pemuda desa, bahkan dilingkup Kabupaten Lombok Tengah.

“Klub ini kami dirikan murni sebagai wadah bagi para pemuda desa untuk mengembangkan potensi yang dimiliki,” kata M. Sanusi Presiden Toren United saat ditemui di Bakan. Selasa, 28 Juli 2020 kemarin.

Tambahnya, apalagi dengan ada salah satu pemain Toren United yang sudah mengikuti seleksi di Agen Liga Indonesia beberapa bulan yang lalu, tentu ini menjadi semangat besar anak muda untuk giat berlatih dan mengikuti beberapa kompetisi.

“Kami lihat anak-anak muda ini memiliki potensi yang masih terpendam, hanya saja masih terhambat dengan wadah penyaluran bakatnya,” cetusnya.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Bahkan, klub Toren United ini digadang-gadangkan merekut para pemain dari masing-masing kecamatan  yang ada di  Kabupaten Lombok Tengah untuk ikut bergabung.

“Tak hanya dilingkup Desa, Namun mudah-mudahan kita gadang-gadangkan juga untuk lingkup se Kabupaten Lombok Tengah,” harap Sanusi.

Sementara itu untuk pemain yang sudah bergabung saat ini berjumlah 30 orang dan sedang menerima pendidikan yang dijadwalkan tiap minggu. Bahkan juga sering melakukan pertandingan persahabatan dengan club antar kabupaten.

Saat dikonfirmasi, Ramdony salah satu pemain yang pernah ikut seleksi di Agen Liga Indonesia di Stadion Siliwangi Bandung Jawa Barat beberap bulan yang lalu,mengatakan dengan adanya klub Toren United dapat mendongkrak dukungan semangat bagi anak muda yang memiliki bakat.

“Ini menjadi dukungan dan spirit kami sebagai anak muda untuk terus berjuang bersama kedepannya,” ungkap Dony.

Dony menambahkan, sebenarnya anak-anak muda di Lombok Tengah memiliki bakat yang luar biasa untuk ikut bersaing di luar daerah namun ia menyayangkan bahwa masih minimnya dukungan penuh secara moril dan materil.

“Kami berharap dari club ini semoga nantinya bakat yang terpendam bisa mewakili Lombok Tengah khusus NTB di club-club besar,” Tutupnya.

Komentar

Berita Terkait