oleh

Tiga Point Antisipasi Corona Di Hotel POP Diponegoro Surabaya

Detiknews.id Surabaya –  Viralnya Virus Corona yang merebak di seluruh antero negeri membuat semua kelembagaan waspada akan penyebarannya. Seperti yang dilakukan Hotel POP  Diponegoro Surabaya yang berlokasi di Jalan Raya Diponegoro Darmo Surabaya, Jawa Timur.

Antisipasi yang dilakukan oleh Hotel bintang 2 ini antara lain, menempatkan Hand Sanitiser sebagai antiseptik dengan kadar  alkoholnya 80 persen, menyediakan masker, menyediakan Welcome Card dan ruang isolasi apabila ada yang terjangkit Virus Corona.

General Manager Hotel POP Diponegoro Akbar menuturkan, antisipasi yang kami lakukan ada 3 point. Parameter yang disiapkan hotel adalah, satu dengan pencucian tangan menggunakan Hand Sanitiser. Antiseptik tersebut diletakkan di Reception dan area loker karyawan.

” Kedua, mempersiapkan masker Type A kepada semua pengunjung Hotel. Terakhir,  semua yang masuk ke Hotel POP Diponegoro, kami harus cek dulu suhu badannya. Kalau  diatas 37,5°C kita akan mencoba mengarahkan ke dokter,” tuturnya. Sabtu (15/02/2020)

Akbar menambahkan, selain itu kami menyediakan ruang isolasi jika ada pengunjung yang terkena virus Corona. Dilihat dari hasil suhu tubuh yang ditembak.

” Melalui alat itu maka kita tahu dan mengantisipasi bahwa karyawan atau vendor yang masuk ke hotel kami terkena virus atau tidak. Ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat. Kita ada Welcome Card sebagai informasi  bahwa kondisi tamu yang memerlukan area steril, kita sediakan dekat front office. Hotel POP Diponegoro untuk sementara ini aman dari Virus Corona,” pungkasnya. (M9)

Komentar

Berita Terkait