Riris Ghofir : Autumn Foliage Desain Musim Gugur Dengan Pola A Line Dan Palazo

Detiknews.id Surabaya – Siapa tak kenal Riris Ghofir, salah satu Designer Profesional dari Jawa Timur. Setiap eventnya selalu menghasilkan karya spektakuler, di bulan Februari ini menciptakan desain bertema Autumn Foliage dan akan digelar event di Jakarta.

Autumn Foliage desain Riris Ghofir /M9

Designer Profesional Riris Ghofir mengatakan, dalam event tanggal 27 di Jakarta nanti desain yang saya tampilkan terinspirasi dari keindahan dedaunan musim gugur.

“Pada musim gugur terjadilah momiji atau koyo yaitu proses daun-daun pepohonan berubah warna dari warna hijau menjadi warna hijau tua, orange,  kuning, merah, dan kecoklatan. Selain itu pohon-pohon pada musim gugur tersebut juga memiliki karakteristik yang unik,  salah satunya adalah pohon maple,” tuturnya. Rabu (19/02/02)

Masih dengan Riris, terjadinya Mood Boar, bermula dari keindahan momiji pada musim gugur saya tampilkan pada warna-warna desain saya kali ini seperti warna hijau,  orange,  merah, kuning dan coklat.

“Warna tersebut tertuang juga pada gradasi warna jumputan Palembang yang saya jadikan bahan utama dan saya padu padankan dengan beberapa bahan berkualitas lainnya  seperti tile,  organza, silk serta dejes. Ada 13 looks yang akan saya tampil di event bulan ini,” ungkapnya.

Riris menambahkan, sedangkan keunikan dari karaktiristik dedaunya  saya ambil dari pohon maple dan saya wujudkan dengan aksen ruffle di bererapa bagian, seperti di lengan, dada, badan dan siluet dress.

“Penambahan layering dan aksen payet serta border menambah penampilan semakin stunning. Kesan dramatispun kami berikan dengan penonjolan beberapa pola yaitu pola lengan seperti lengan balon, lengan lonceng dan pola desain seperti pola A-line serta palazo,” jelasnya.

Autumn Foliage desain Riris Ghofir / M9

Penerapan tren fashion saat ini yang ramah lingkungan dengan sustainable fashion, untuk itu saya menerapkan zero waste bahan. Jadi bahan -bahan yang tersisa oleh Riris Ghofir dibuat menjadi tas yang sesuai dengan desain kali ini. Selain itu pembuatan produksi yang slow fashion dengan kerajinan manual membuat gaun tersebut sangat nyaman, indah dan awet. (M9)

Komentar

Berita Terkait