oleh

Pansel Open Bidding Buka Jabatan Tinggi Pratama

Detiknews.id.Tangerang – Panitia seleksi (Pansel) open bidding atau lelang terbuka jabatan tinggi pratama telah konsultasi ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) menyusul rencana Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar yang bakal melelang sejumlah jabatan kepala dinas di lingkup pemkab Tangerang.

Plt Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kabupaten Tangerang, Yani Sutiana mengatakan, konsultasi ke lembaga di bawah naungan Kementerian Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) itu untuk memastikan prosedur dan mekanisme lelang telah sesuai dengan standar KASN. Misalnya, terkait syarat kompetensi maupun syarat lain. ‘’Saat ini (proses lelang jabatan red), masih menunggu rekomondasi KASN. Target kami, bulan Oktober lelang jabatan eselon II sudah dibuka,” kata Asisten Daerah (Asda) III Kabupaten Tangerang ini kepada wartawan diruangnya, Selasa (10/9/2019).

jual properti

Yani menjelaskan, lelang jabatan eselon II di lingkungan Pemkab Tangerang bukan hanya untuk apartur sipil negara (ASN) lingkungan Pemkab Tangerang. Namun boleh diikuti oleh ASN se-Provinis Banten asalkan memenuhi persyartan.

“Semua bisa mendaftar, karena lelang itu terbuka. Asal memenuhi syarat boleh mendaftar,” jelasnya.

Terkait anggota Pansel lelang jabatan, Yani meyebutkan, pansel lelang jabatan sudah terbentuk. dengan rincian 40 persen berasal dari dari internal Kabupaten Tangerang, dan  60 persen dari eksternal. Diantaranya akademisi.

“Salah satu akademisi yang menjadi Pansel lelang jabatan itu, Prof Soleh Hidayat, mantan rektor Untirta,” tutupnya.

Yani menambahkan, ada ena, jabatan eseleon II yang akan dilelang. Yaitu, jabatan  Kepala BKPSDM, Sekertaris Dewan (Setwan), Kepala Dinas Sosial (Dinsos) dan Kepala Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD), Kepala Dinas Perikanan, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A).

“Sambil menunggu lelang jabatan untuk menentukan kepala deninitif. Keenam jabatan eselon II itu saat ini sementara dijabat oleh Plt,” tutupnya.
(tisna)

Komentar

Berita Terkait