oleh

Pandemi Covid-19 Produktivitas Diri Untuk Mengisi Libur Sekolah, Kata Kayla 

Detiknews.id Surabaya – Generasi bangsa yang cerdas dan berdedikasi merupakan kebanggaan bangsa Indonesia di masa Pandemi Covid-19. Anak-anak dalam masa pandemi dan libur sekolah punya kegiatan baru. Salah satunya adalah Kayla Chalom YS (16) putri Reysa, seorang pengusaha muda yang multi talenta. Jiwa talentanya menurun kepada sang putri, mempunyai jiwa seni.

“Ini bermula dimasa pandemi Covid-19,  hampir 2 bulan dirumah, untuk mengisi kesibukan saya terima jasa foto katalog produk. Alhamdullilah dalam waktu hampir 2 bulan ini full order mesti dengan yang relatif terjangkau, ” tutur Kayla Chalom. Jum’at (22/05/2020)

Lanjut Kayla, dengan bisnis kecil kecilan ini membuat saya belajar mandiri. Setidaknya saya tidak merepotkan orang tua. Contohnya, belajar foto secara otodidak dan mengikuti panduan berfoto yang bagus dari youtube. Saya kolaborasi dengan saudara saya Ksenia Georgevna (19) mahasiswi di Universitas Ciputra.

“Dengan berpenghasilan sendiri menjadi kebanggaan bagi saya, menunjukkan kepada dunia bahwa saya mampu berkarya untuk Indonesia. Dari hasil bisnis ini, saya sumbangkan untuk masyarakat yang membutuhkan, ” jelasnya.

Ditempat yang sama Reysa sebagai orang tua menambahkan, ini bisa menjadi semangat, generasi milineal. Dengan stay at home,  mereka bisa berkarya dan menjadi kebanggaan orangtua.

“Ayo kita kembangkan bakat masing masing,  dengan dirumah kita ciptakan ide yang cemerlang untuk negeri ini. Mereka bisa berprestasi, selain hobby mereka juga bisa berpenghasilan sendiri, ” pungkasnya.

Ini merupakan produktivity dalam Pandemi untuk mengisi libur sekolah. Mereka adalah Kayla Chalom YS (16) dan Ksenia Georgevna (19) keduanya generasi milenial nan cantik dari Surabaya. Mereka full bekerja 1 bulan, ide muncul ketika ada tugas sekolah untuk  membuat cerita apa yang dilakukan waktu libur sekolah. Akhirnya mereka berdua berkolaborasi untuk menerima foto produk katalog dan hasilnya disumbangkan. (M9)

Komentar

Berita Terkait