Hendy Setiono : Kebab Baba Rafi Jangkau Pecinta Kuliner di Kolkata India

Detiknews.id Surabaya – Cita rasa Kebab Turki Baba Rafi kembali menggoyang lidah pecinta kuliner. Kali ini membuka gerai pertama di India, Baba Rafi optimis kuasai Pasar India. Waralaba Kebab asal Indonesia Baba Rafi, kembali melebarkan sayap dengan menambah lagi gerai Internasionalnya. Setelah membuka gerai di sembilan negara, kali ini giliran India menjadi negara ke-10 bagi jaringan waralaba yang dirintis oleh Hendy Setiono.

Kali ini, Baba Rafi Group menggandeng salah satu perusahaan India sebagai pemegang lisensi waralabanya.

Founder dan CEO Baba Rafi Group, Hendy Setiono, mengungkapkan, meskipun sempat tertunda cukup lama karena pandemi, tapi kami bersyukur sekali karena kami masih diberi
kepercayaan dan kesempatan untuk melebarkan sayap dan menambah gerai Internasional kami di India.

“Kami berharap ini bisa menjadi hal yang positif dan menjadi kesempatan yang baru bagi kami untuk menjangkau lebih banyak lagi pencinta kuliner kebab di seluruh dunia. Kami optimis bisnis ini bisa maju,” ungkapnya. Senin (07/12/2020)

Dalam kesempatan terpisah, Suman Mondal, salah satu partner Baba Rafi di India, juga mengungkapkan hal senada bahwa pihaknya berencana membuka hingga 100 outlet di India.

“Kami juga berharap kami dapat membawa Baba Rafi menjadi brand kebab terbesar di India dengan membuka lebih banyak outlet tidak hanya di kota-kota besar di India, tapi juga kota-kota berkembang di sekitar,” jelasnya.

India merupakan negara dengan populasi terbesar kedua di dunia dan dinilai merupakan market yang sangat besar untuk bisnis makanan. Selain itu, karakteristik demografi untuk masyarakat India hampir sama dengan masyarakat di Indonesia. Hal inilah yang membuat Baba Rafi Group yakin bahwa produk Baba Rafi dapat diterima di India dan bisnis Baba Rafi dapat berkembang pesat disana.

Komentar

Berita Terkait