oleh

H Cholid Sebut Tangerang Utara Sudah Layak Dibentuk

Detiknews.id.Tangerang – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang, H Cholid Ismail menyebut Tangerang Utara (Tangut) sudah layak dibentuk.

Hal tersebut disampaikan H Cholid saat ditemui detiknews.id di kediamannya, Desa Teluknaga, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Rabu (12/2/20) pagi.

“Tangerang Utara potensi sudah ada, peluang juga besar, disamping sumberdaya alam yang bagus, dan peluang investasi kita harus buka diri, serta dipercepat pembangunan,” kata H Cholid.

Menurutnya, sumber daya manusia (SDM) dan kemajuan infrastruktur, bisa menunjang pembetukan sebuah wilayah yang mandiri, serta menumbuh pesatkan perekonomian disetiap daerah yang ada.

“Pembangunan itu terintegral dari SDM dan infrastruktur, karena kedua hal ini sangat nunjang percepat wilayah, saya optimis bahwa pantura ini dengan percepat pembangunan bisa naikan PAD luar biasa,” terangnya.

H Cholid mengatakan, bilamana pendapatan asli daerah (PAD) semakin tinggi, maka akan mempercepat wilayah yang mandiri dan akan menjadi sebuah perkotaan.

“Kalau penghasilan di daerah ningkat, akan cepat terbentuk sebuah daerah yang maju berkembang pesat, kita lihat satu tahun kedepan,” lugasnya.

Dengan adanya perkembangan kemajuan jaman, H Cholid meminta seluruh masyarakat pantura, untuk mempersiapkan diri dengan ilmu pendidikan serta mental yang kuat untuk masa depan.

“Bila nanti terbentuknya Tangerang Utara, kita warga pantura harus siapkan diri kita, untuk hadapi pembangunan ini, kesadaran dan mentalitas kita, saya yakin pantura akan jadi kota mandiri,” harapnya.

H Cholid melihat, bahwa Tangerang Utara sudah sepatutnya terbentuk, karena ia menilai dari berbagai segi pengetahuan masyarakat dan lingkungan sudah cukup memadai untuk menjadi wilayah yang maju dan sejahtera.

“Bila dilihat dari sumber daya alam dan manusianya sudah layak dibentuk Tangerang Utara ini, kita tinggal konsep kebersamaannya, pantura milik kita serta salah satu aitem kota mandiri,” tandasnya.

Kabiro Banten detiknews.id

(IGOR)

Komentar

Berita Terkait