oleh

Crystal Black Summer by Luxiediandra

Detiknews.id Eropa – Crystal Black Summer, karya terbaru batik etnik desain Luxiediandra. Dengan kombinasi musim panas dan batu kristal. Musim panas yang menghangatkan, dan sensasi batu kristal yang mendinginkan. Perpaduan kedua unsur yang menghasilkan karya anak bangsa hingga manca negara.

Foto : Luxiediandra bersama duta besar – detiknewsid/m9

Luxiediandra Designer Profesional mengatakan, saya menciptakan baju ini karena bahannya sangat cocok untuk musim panas. Desain ini saya beri nama Crystal Black Summer.

” Musim panas  (Summer) adalah salah satu musim di negara berhawa sedang. Tergantung  letak sebuah negara, musim panas dapat terjadi pada waktu yang berbeda-beda. Summer terjadi sekitar bulan Juni, Juli dan Agustus. Pada musim ini cuaca cendrung hangat bahkan sering sangat panas,” tuturnya.

Masih dengan Luxiediandra, sedangkan, Kristal (Crystal) atau hablur adalah suatu padatan yang atom, molekul, atau ion penyusunnya terkemas secara teratur dan polanya berulang melebar secara tiga dimensi.

” Bahan katun yang dingin, sangat elegan di gunakan di musim panas. Semua warna perpaduan hitam dan cokelat, dari sepatu, topi, rok dan mobil. Hitam dan cokelat sendiri merupakan warna penyerap panas, sehingga pengguna warna ini bisa teduh dan terasa sensasi dinginnya,” ungkapnya. Minggu (08/09/2019)

Di banyak negara, musim panas adalah musim orang-orang di negara-negara subtropis tersebut biasa ke pantai untuk berjemur.  Untuk corak batik yang digunakan Luxiediandra, seperti musim panas dengan corak akar, pohon, buah buahan dan  tumbuhan yang sedang  berkembang biak.

Di banyak negara, musim panas adalah musim orang-orang di negara-negara subtropis tersebut biasa ke pantai untuk berjemur. Di belahan utara bumi, musim panas dimulai sekitar tanggal 21 Juni hingga 23 September. Sementara di belahan selatan bumi musim panas dimulai sekitar tanggal 21 Desember hingga 21 Maret. (M9)

Komentar

Berita Terkait