5 Alasan Membeli Rumah di Bogor

Membeli sebuah rumah baik baru ataupun second di Bogor nyatanya banyak diminati oleh pencari rumah. Oleh karena itu tidak heran jika banyak developer yang mengembangkan perumahan dengan harga yang terjangkau.

Dengan tingginya minat, tentunya developer berharap bahwa rumah dijual Bogor ini cepat terserap pasar. Apalagi rumah di daerah penyangga seperti Bekasi yang harganya relatif lebih tinggi jika dibandingkan dengan Bogor.

Alasan Membeli Rumah di Bogor

Selain karena alasan harganya yang relatif lebih murah, ada banyak alasan yang lain mengapa minat pencari rumah di Bogor ini tinggi. Berikut ini alasan mengapa banyak minat rumah di Bogor.

1. Potensi Investasi Properti Yang Menjanjikan

Bogor adalah salah satu kota sebagai pilihan terbaik para pencari rumah hunian di wilayah penyangga Jakarta. Di samping Tangerang, Bekasi dan Depok. Hal tersebut dikarenakan potensi investasi properti atau keuntungan investasi rumah di Bogor yang sangat menjanjikan.

Sebagai informasi, tren indeks harga property di Bogor mengalami pertumbuhan yang sangat bagus. Hal ini dinilai dari kurun waktu tahunan, bahwa indeks harga property di Bogor akan menguat lebih tinggi yaitu sebesar 9.3%. Ini berarti keuntungan dari jual unit rumah di Bogor per tahunnya mencapai 9% dan bahkan mendekati 10 % sehingga ini tentu sangat menjanjikan.

2. Alam Di Bogor Masih Asri

Bogor dikenal akan keindahan alamnya yang hijau dan masih asri, sebab Bogor dikelilingi pegunungan. Apalagi banyak destinasi wisata alam yang ada di Bogor sehingga alam Bogor yang sejuk dan masih asri mendukung udara yang lebih bersih. Dengan begitu kualitas hidup pada saat tinggal di Bogor pun tentunya akan naik.

3. Harga Rumah di Bogor Terjangkau

Bogor merupakan kota yang makin berkembang akan tetapi harga rumah dijual Bogor relatif lebih murah jika dibandingkan dengan di Jakarta atau Bekasi. Dengan keindahan alamnya yang asri dan harga rumahnya yang murah tentu pilihan untuk tinggal di Bogor merupakan keputusan yang sangat tepat.

Dengan harga rumahnya yang murah maka generasi milenial bisa membelinya dengan mudah. Dengan budget mulai Rp 350 jutaan saja Anda sudah bisa mendapatkan rumah baru.

4. Transportasi Yang Memadai dan Terkoneksi

Bogor memang memiliki infrastruktur untuk transportasinya yang terkoneksi dengan sangat baik. Ada beberapa jalur alternatif yang dapat dimanfaatkan untuk masuk dan juga keluar kota.

Selain itu ada LRT yang terhubung dengan wilayah penyangga yang lainnya, seperti ke Tangerang, Depok dan Bekasi. Apalagi muncul perumahan dan cluster yang mengusung tema perumahan dengan konsep TOD. Maka koneksi antar wilayah yang ada di Bogor sangatlah memudahkan mobilitas.

5. Wilayah Bogor Jauh Dari Banjir

Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa Bogor adalah wilayah pegunungan. Maka lebih aman dari bencana banjir. Hal ini berbeda dengan topografi di Jakarta ataupun Bekasi yang wilayahnya lebih landai. Maka dari itu, banyak orang lebih berminat membeli property hunian di Bogor.

Itulah beberapa alasan membeli rumah di Bogor. Banyak peminat yang mencari rumah di sekitaran Bogor, apalagi dari keuntungan investasi yang sangat menjanjikan sampai kawasan Bogor yang jauh dari potensi bencana banjir. Apalagi infrastruktur di Bogor yang sudah memadai dan terkoneksi dengan daerah yang lainnya serta harga rumahnya yang lebih murah dan terjangkau.

Bagi Anda yang tertarik mencari rumah dijual Bogor, Anda bisa segera menghubungi berbagai developer yang menyediakan rumah siap huni dengan harga terjangkau dan fasilitasnya yang lengkap.

Komentar

Berita Terkait