Menu Spesial Rooftop Darmo Steak House Lt 15, Batiqa Hotel

Detiknews.id Surabaya – Batiqa Hotel Darmo Surabaya yang berlokasi di Jalan Raya Darmokali Surabaya. Dalam mengembangkan bisnisnya, Batiqa Hotel membuat Restauran Ala Angkringan Model Suroboyoan pada malam hari yang dibuka di depan lobby hotel dengan konsep DOKAR “Dodolan Bakaran Karo Cangkrukan“.

Hotel ini mempunyai fasilitas 78 kamar dengan 16 lantai dan 2 Resturan Fresqa Bistro Darmo yang berada lantai 2 hotel dan Rooftop Darmo Steak House yang berada di lantai 15 hotel serta yang baru-baru ini ada Angkringan yang berada di depan lobby di luar hotel.

Foto : Variant menu yang disajikan – detiknewsid/m9

Untuk mengenal sejarah dulunya Manager Batiqa Hotel Reza Bram menjelaskan, Batiqa hotel ini konsepnya adalah Indonesia banget, kenapa kita namakan Batiqa itu adalah Batik Grade A dan batik yang diangkat di Surabaya ini adalah Batik Dolly.

Baca Juga
Program Batiqa Hotel Surabaya, All You Can Take Only IDR 28.000 Nett

” Jadi kita emang menonjolkan budaya Indonesianya, tapi kebetulan untuk di Surabaya ini punya konsep agak beda sedikit karena bangunan hotelnya adalah bangunan Heritage yang awalnya bangunan rumah Belanda (Rumah Loji) tahun 1920. Jadi kita konsepin yang di sini juga tetap di dalamnya ada Belanda-Belandanya sedikit dengan Heritage nya dijaga tapi masih dengan kearifan lokal Surabaya,” tuturnya. Kamis (18/07/2019)

Selain itu, kita juga menyajikan Angkringan model Suroboyan, Dokar (Dodol Bakaran Karo Cangkrukan) dengan harga relatif murah yang dibuka dinhari Minggu, Senin dan Selasa. Dalam hal ini diperuntukan untuk tamu atau siapa saja yang ingin nongkrong santai di Angkringan” imbuh cryReza Bram Adiguna.

Baca Juga
Menu Istimewa Dan Pelayanan Pesonna Hotel Di Hari Kartini

” Di lantai 2 ada lunch juga tiap hari ada cuman reservasi only, di jumat-sabtu juga ada menu-menu spesial dengan ada live akustik dan untuk tiap sabtunya ada DJ. Kita punya 2 restauran di lantai 2 sama 15, yang di lantai 15 untuk spesial steak, yang di lantai 2 lebih ke Indonesian Food,” ungkapnya.

Foto : Suasana Cangkrukan – detiknewsid/m9

Untuk Rooftop Darmo Steak House lantai 15 bukanya jam 4 sore sampai jam 11 malam,yang di paginya di lantai 2 mulai breakfastnya jam 6 sampai closing jam 11 malam. Menu paling menonjol di Rooftop Darmo Steak House ada Hoston Wagyu Bifuteki dagingnya dari Jepang disajikan dengan hoston pakai marmer sausnya rosmery barbeque.

Kalo yang di lantai 2 ada Bebek Gepruk, juga ada Kopi Tuman dan Kopi PopCorn. Yang di Angkringan ini Dokar (Dodolan Bakaran) ada menu andalan ada bebek bakar sambel ijo sama ayam serundeng dan varian sate-satean juga banyak dan minumannya ada minuman rempah-rempah seperti wedang uwuh,stmj dan banyak yang lain.

Baca Juga
Program Batiqa Hotel Surabaya, All You Can Take Only IDR 28.000 Nett

Perlu diketahui Batiqa Hotel Darmo Surabaya telah mendapatkan nominasi untuk kategori The Best Western Restaurant di Jawa Pos Culinary Awards. Rooftop Darmo Steak House dinilai telah menyajikan menu-menu yang higienis, memenuhi standar mutu, kaya nutrisi dan mempunyai cita rasa yg tinggi. (M9)

Komentar

Berita Terkait