oleh

Ayam Ole Olang, Menu Spesial Ramadhan Majapahit Hotel

Detiknews.id Surabaya – Majapahit Hotel yang berlokasi di Jalan Raya Tunjungan Surabaya adalah hotel bintang lima. Di bulan Ramadhan menggelar Media Gathering yang dihadiri oleh nitizen, beberapa komunitas dan puluhan media. Menu yang disajikan adalah menu Tradisional dari Surabaya, Banyuwangi dan Madura.

Executive Chef Majapahit Hotel Dibyo mengatakan, sajian menu yang di hidangkan dari ujung Batavia, Banyuwangi dan Madura. Kenapa memilih tiga destinasi ini, karena 3 daerah ini kental dengan menu tradisional.

” Filosofi menu ini bermula dari makanan khas Surabaya seperti Semanggi Suroboyo yang berlanjut dengan menu Madura yang khas dengan bebeknya, seperti jembatan Suramadu yang menghubungkan pulau Jawa dengan Madura,” tuturnya.

Masih dengan Chef Dibyo, di Majapahit hotel ini kami mengkolaborasikan taste yang tidak perlu keluar kota, cukup stay di Majapahit semua menu makanan Pulau Madura dan Surabaya bisa dinikmati di sini. Spesial taste salah satunya menu tradisional.

Foto : Para PJU Accord Jawa Timur Grub dan sajian menu yang dihidangkan – detiknewsid/m9

” Tiap daerah kita angkat bumbunya, untuk Banyuwangi menyeberang ke Bali dan Lombok, seperti Ayam Betutu. Terkenal dengan Pedasnya cenderung ke Lemon Grass. Aroma rempahnya lebih terasa. Perpaduan Jawa dan Bali, di Majapahit kita beri nama Ayam Ole Olang,” ungkapnya. Minggu malam (26/05/2019)

Chef Dibyo menambahkan, total menu disini yang bisa dinikmati ada tiga puluh lima item menu. Kalau dipecah, bisa sekitar seratusan variant. Kalau minuman, ada juga menu tradisional, seperti kunir asem. Untuk minuman dingin, panas dan herbal komplit. Selain itu, Ada khusus untuk minuman dan disert. All you Can eat, hanya dengan harga selama Ramadan Rp.148 nett, kita bisa menikmati seluruh hidangan terbuka,” pungkasnya. (M9)

Komentar

Berita Terkait