oleh

Vanessa Menangis, Saat Jalani Sidang Perdana Di Pengadilan Negeri Surabaya

Detiknews.id – Sidang Artis FTV, Vanessa Adzania alias Vanessa Angel (VA) jalani sidang perdana di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, untuk mendengarkan pembacaan dakwaan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) RA Dhini Ardhany dari Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim. Rabu (24/04/2019)

Dalam surat dakwaan JPU disebutkan, terdakwa VA mencari pekerjaan tambahan dengan menawarkan jasa seks. Mucikari Endang Suhartini (berkas terpisah) alias Siska, disebut sebagai orang pertama yang dihubungi oleh terdakwa VA melalui pesan singkat Whatsapp (WA).

jual properti

” Terdakwa menghubungi saksi Endang Suhartini melalui chatting WhatsApp (WA) dan meminta pekerjaan melayani tamu untuk berhubungan seks (BO), dengan tujuan mendapatkan penghasilan tambahan.” terang JPU Dhini.

Atas perbuatannya tersebut, Vanessa kemudian didakwa dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan atau mentransmisikan dan atau membuat dapat diaksesnya informasi elektronik yang memiliki muatan melanggar kesusilaan.

Untuk diketahui, terdakwa Vanessa Angel (VA) yang sebelumnya hadir sebagai saksi pada kasus tiga mucikari Endang Suhartini, Tentri Novanta dan Intan Permatasari, tertangkap di salah satu kamar hotel ternama di Surabaya.

Saat ditangkap Satreskrim Polda Jatim, VA sedang melakukan pemanasan (foreplay) sebelum melakukan hubungan intim dengan Rian Subroto yang memesannya dengan tarif Rp. 80 juta.

Praktek tindak pidana prostitusi online tersebut terjadi setelah terdakwa sepakat menawarkan dirinya untuk melakukan perbuatan Asusila yakni melayani hubungan badan dengan laki laki dengan bayaran tertentu.

Hingga kasus ini bergulir, Rian Subroto, penikmat jasa prostitusi online tersebut belum diketahui keberadaannya untuk dihadirkan ke persidangan sebagai saksi.

Perbuatan terdakwa sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 27 ayat (1) Undang-Undang Nomor 11 tahun 2008 Jo. Pasal 45 ayat (1) Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik Jo. Pasal 55 ayat (1). (M9)

Komentar

Berita Terkait