Terduga Pelaku Minimarket Diamankan Warga Saat Todong Sajam ke Kasir

Detiknews.id.Tangerang – Terduga pelaku perampokan di minimarket tertangkap warga, saat menodongkan senjata tajamnya (Sajam) ke kasir Alfamart Desa Cikuya, Kecamatan Solear, Rabu (22/1) malam. Diduga pelaku yang bernama Midun itu memiliki gangguan jiwa, dan seoranng warga Kampung Cikadu, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor.

Kapolsek Cisoka AKP Akbar Baskoro mengatakan, berdasarkan keterangan dari si korban yang bernama Sukma, awalnya Midun ini datang pada Rabu (22/1) pukul 22:00 wib. Lanjut Akbar, Midun ini mengaku sebagai pemilik Alfamart dan meminta uang kepada Sukma yang merupakan kasir Alfamart di Desa Cikuya, Kecamatan Solear, namun karena Midun tidak membawa bukti-bukti kepemilikan Alfamart, Sukma tidak menanggapi keinginan Midun.

Baca Juga
Mayat Terendam di Bekas Galian Pasir Pakuhaji Belum Ditemui Identitasnya

“Terduga pelaku mengaku sebagai pemilik minimarket dan meminta uang kepada kasir. Namun karena dia tidak memiliki bukti kepemilikan, kasir enggan memberikan uang tersebut, sehingga terjadilah percekcokan, dan Midun nekat menodongkan sajam sambil mengancam Sukma, ” kata Kapolsek Cisoka Akbar Baskoro kepada Wartawan.

Lanjut Akbar, setelah Midun menodong dan mengancam, Sukma dengan kencang teriak meminta tolong kepada warga sekitar minimarket, sehingga warga yang masih ada disekitar minimarket tersebut masuk kedalam minimarket dan menangkap Midun.

“Dengan sigap warga langsung menolong Sukma dan menangkap Midun, kini pelaku sudah diamankan oleh pihak Kepolisian Cisoka,” tukasnya.

Menurut Akbar, berdasarkan keterangan dari pihak keluarga terduga pelaku, bahwa Midun ini memang mengalami gangguan jiwa. Namun pihaknya sampai saat ini masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Baca Juga
Tiga Terduga Pelaku Pencurian Dengan Kekerasan Diamankan Polisi

“Menurut keterangan keluarga terduga pelaku, dia ini mengalami gangguan jiwa,” jelasnya.

Sementara itu, Sukma mengaku takut ketika ditodong dan dimintai uang. Dia juga berharap pihak kepolisian bisa lebih meningkatkan lagi dalam menjaga keamanan dan ketentraman masyarakat, sehingga tidak ada lagi perampokan di minimarket.

“Saya berharap, pengamanan lebih ditingkatkan lagi, dan terduga pelaku perampokan diberi hukuman yang seberat-beratnya, sehingga mereka semua kapok,” harapnya.
(tisna)

Kabiro Banten detiknews.id

(IGOR)

Komentar

Berita Terkait