oleh

Tempo 12 Jam, Pelaku Curat Wilayah Polres Malang Kabupaten Diborgol

Detiknews.id – Polsek Jabung berada di wilayah hukum Polres Malang Kabupaten, unit Reskrim kembali mengungkap kasus Pencurian dengan Pemberatan (Curat). Pelaku Curat bernama Mohamad Syafii (21) warga Dusun Busu RT / RW 025/004 Desa Slamparejo Jabung Malang.


info

DetikNews.ID



setelah ini


lanjut baca berita


Kapolres Kabupaten Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung diruang kerjanya mengatakan,  di wilayah kami tepatnya Polsek Jabung  berhasil menangkap pelaku Curanmor. Pada hari Rabu tanggal 13 Maret 2019 sekira jam 23.00 Wib telah terjadi pencurian dengan pemberatan berupa unit sepeda motor Honda Vario tahun 2014 warna merah.

“Diduga pelaku mengambil sepeda motor korban ketika parkir di teras depan rumah korban dalam keadaan terkunci stir dan ditinggal masuk kedalam rumah korban sekira 10 menit. Naasnya, ketika korban hendak memasukkan sepeda motor kedalam rumah ternyata sepeda motor sudah tidak ada/ hilang dicuri oleh pelaku,” tuturnya.

Masih dengan Kapolres, diperkirakan pelaku mengambil sepeda motor korban dengan cara merusak kunci stir sepeda motor yang saat itu di tinggal masuk kedalam rumah. Atas kejadian tersebut korban  selanjutnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Jabung guna penanganan lebih lanjut.

” Hari Kamis tanggal 14 Maret 2019 sekira jam 09.00 Wib Unit Reskrim Polsek Jabung  berhasil mengamankan Barang Bukti di rumah nenek pelaku,  Selanjutnya  sekira jam 11.30 Wib  Petugas Polsek Jabung berhasil mengamankan pelaku tanpa perlawanan di Jalan Kawi Desa Jabung Malang,” pungkasnya. Jum’at (15/03/2019)

Foto : Barang bukti yang disita Petugas – detiknewsid/m9

Barang bukti yang disita petugas berupa, 1 unit sepeda motor Honda Vario warna merah tahun 2014 Nopol  N 4936 AAK.

Akibat perbuatannya, Pasal yang disangkakan dari hasil ungkap kasus pencurian sepeda motor  sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 KUHP. Dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara. (M9)

Komentar

Berita Terkait