oleh

Tawuran 2 Geng, Polres Tanjung Perak Amankan 31 Pelajar

Foto : Kapolres Tanjung Perak dan Stakeholder menunjukkan barang bukti – detiknewsid/m9

Detiknews.id Surabaya – Kapolres  Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto didampingi Candra Oeratmangun, Kepala Dinas BP5A dan Yusuf dari Bidang Kedaruratan dan Logistik Linmas Kota Surabaya. Menggelar ungkap kasus tawuran antar geng yang terjadi malam hari di Jalan Dupak Rukun, Surabaya.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Antonius Agus Rahmanto mengatakan, sejumlah 31 pelajar dari Grup Kape Jawara berisi kelompok pelajar sekolah dari Menganti, Simo dan Krembangan, Surabaya. Rencananya akan tawuran dengan Geng All Starr dari kelompok pelajar wilayah Kalimas, Tanjung Perak, Indrapura dan Tembok, Surabaya.

” Naasnya, mereka berhasil kami gagalkan setelah kami mendapat informasi dari masyarakat akan adanya aksi tawuran dari kedua geng itu pukul 00.30 Wib,” tuturnya. Sabtu (21/09/2019)

Foto : Sejumlah 31 pelajar yang diamankan – detiknewsid/m9

Lanjut Kapolres, dari 31 anak yang terlibat tawuran. Kami mengamankan 3 anak, Ignatius (16), Alvin (15), Odi (15) ketiganya warga Surabaya. Mereka diamankan karena membawa senjata tajam.

Foto : Barang bukti yang disita petugas – detiknewsid/m9

” Sebagian dari anak yang kami amankan sudah dijemput orangtuanya. Selain itu, kami memberikan edukasi akan jahatnya kegiatan kriminalitas yang bisa mengakibatkan bahaya bagi orang lain,” pungkasnya.

Barang bukti yang berhasil diamankan petugas berupa,  1 bilah senjata tajam jenis celurit, 1 bilah senjata tajam jenis parang, 1 bilah senjata tajam jenis sabit, 1 bilah senjata tajam jenis pisau,10 ikat pinggang dengan kepala Harnes, 3 tongkat besi, 1 tongkat kayu, 2 tongkat bambu, 1 tongkat paralon. (M9)

Komentar

Berita Terkait