Studi Kelayakan Peningkatan Tipe Polsek, Tim Rorena Polda Jatim Disambut Baik Kapolres Gresik

Detiknews.id Gresik – Dalam rangka Studi Kelayakan Peningkatan Tipe Polsek Jajaran Polres Gresik Tim Rorena Polda Jatim anjangsana ke Polres Gresik, kedatangannya disambut dengan baik oleh Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, SH SIK MH. Bertempat diaula Parama Satwika Polres Gresik yang berada di Jalan Basuki Rahmat Gresik.

Tim Rorena Polda Jatim  dipimpin AKBP Dra. Yulia Agustin Selfa diterima langsung Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, SH SIK MH., bersama Waka Polres Gresik Kompol Dhyno Indra Setyadi, PJU Polres Gresik dan Kapolsek Jajaran Polres Gresik.

AKBP Dra.Yulia Agustin Selfa  sebagai Ketua Tim Rorena Polda Jatim menyebutkan dasar kegiatan tersebut adalah Keputusan Kapolda Jatim Nomor : Kep/1412/Viii/2019 Tanggal 29 Agustus 2019 tentang Rencana Kerja Polda Jatim T.A. 2020.

Baca Juga
Police Goes To School, Kapolres Berikan Edukasi Tertib Berlalulintas

” Dan juga Surat Telegram Kapolda Jatim Nomor : St/91/Ren.1.3./2020/Rorena Tanggal 3 Januari 2020 tentang Pelaksanaan Giat Studi kelayakan Ke Satwil jajaran Polda Jatim,” tuturnya. Selasa (28/01/2020)

Masih dengan Yulia, Polres Gresik ada 6 Polsek jajaran Polres Gresik dari tipe C menjadi tipe B antara lain Polsek Sidayu, Polsek Manyar, Polsek Duduk sampeyan, Polsek Cerme, Polsek Menganti dan Polsek Wringinanom.

” Sejumlah Enam Polsek Jajaran Polres Gresik yang diajukan secara administrasi  harus memenuhi kriteria yaitu nilai komultaif dari data sistem informasi klasifikasi kesatuan kewilayahan (SIK3) yang meliputi 9 Dimensi dan 33 Indikator mencapai nilai lebih besar dari 2500. Setelah itu, persyaratan tersebut kemudian dilaporkan ke Kemenpan RB untuk perubahan statusnya,” terang AKBP Dra. Yulia Agustin Selfa.

Baca Juga
Kasatlantas Polres Gresik Bagi Takjil ke Pengguna Jalan dan Himbau Tertib Berkendara
Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, SH SIK MH. (Tengah.red) /M9

Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, kepada Tim menyampaikan persiapan yang dilakukan oleh Jajaran Polres Gresik akan berusaha semaksimal mungkin dengan menyiapkan data pendukung indikator kenaikan tipe dari 6 Polsek jajaran Polres Gresik.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk kemajuan organisasi Polri, dengan kenaikan tipe di 6 Polsek jajaran Polres Gresik tentu diharapkan akan semakin memenuhi harapan masyarakat untuk mendapatkan perlindungan,  pengayoman dan pelayanan serta situasi kamtibmas yang kondusif diwilayah,” pungkas Kapolres Gresik. (M9)

Komentar

Berita Terkait