Spektakuler Akhir Tahun 2019, Ribuan Pil Happy Five Disita Polisi

Detiknews.id Surabaya – Spektakuler menjelang tutup tahun 2019, Unit Idik 3 Satreskoba Polrestabes Surabaya berhasil menangkap pelaku pengedar Pil Happy Five alias Pil Koplo disalah satu Hotel di Surabaya. Tersangka FM (23) warga Jalan Simpang Borobudur Malang Jawa Timur.

Kegiatan ungkap kasus dipimpin langsung oleh Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho didampingi Kasat Reskoba AKBP Memo Ardian. Kegiatan berada di Mapolrestabes Surabaya, Jalan Raya Sikatan Surabaya.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho mengatakan, kejadian bermula pada tanggal 19 Desember 2019 mendapat informasi dari masyarakat akan ada pengiriman Pil Happy Five dari seorang Bandar di Madura yang dikirim melalui seorang kurir ke daerah Malang.

” Sebelum melakukan penangkapan terhadap FM, polisi lebih dulu meringkus tiga kurir sabu.Tiga kurir itu adalah, BT (25) warga Babadan Wiyung dan dua anak buahnya yakni YS (26) warga Kandangan Surabaya serta MK (23) warga Babadan Wiyung,” tuturnya.

Masih dengan Kapolres, selanjutnya petugas melakukan penyelidikan dan informasinya Pil Happy Five tersebut akan diambil oleh tersangka FM di Hotel tersebut.  Kemudian polisi melakukan pengembangan di kamar kos tersangka FM, dan menemukan satu poket sabu dan pipet kaca sisa sabu.

” Ketika ditanya, pengakuan tersangka diperintah oleh seorang bandar berinisial AZ warga Surabaya Jaringan Lapas Madiun yang kini masih DPO, ” jelasnya. Selasa (31/12/2019)

Kasat Reskoba AKBP Memo Ardian menambahkan, dari hasil pengembangan petugas, saat membawa FM ke tempat kostnya didaerah Malang Jawa Timur. ditemukan totalnya ada 1500 butir. Untuk peredarannya meliputi Surabaya, Malang hingga Bali. Rencananya memang untuk persediaan tahun baru.

” Apresiasi untuk anggota saya, yang terus memberantas peredaran narkotika di Surabaya jelang akhir tahun. Jaringan ini merupakan jaringan yang dibekuk oleh BNNP Jatim dengan barang bukti 8 kilogram sabu,” pungkasnya.

Foto : Tersangka – detiknewsid/m9

Tersangka mengaku baru satu kali disuruh oleh AZ untuk mengambil Pil Happy Five ke Surabaya,” ungkapnya.

Foto : Barang bukti yang disita petugas – detiknewsid/m9

Barang bukti yang disita petugas berupa,  Pil Happy Five sebanyak 15 bungkus plastik klip warna oranye masing-masing berisi @100 butir dan 1 bungkus plastik kecil berisi Pil Happy Five sebanyak 15 butir yang disembunyikan dibalik saku celana tersangka.

Dengan total barang bukti 1.500 butir Pil Happy Five, 1 buah pipet kaca berisi Sabu seberat 2,8 gram 1 sendok sekrop plastik serta 1 bendel plastik klip. Selain itu, dari ketiga kurir itu, barang bukti berupa enam paket sabu dengan berat total 116,42 gram dan satu poket seberat 57,87 gram. (M9)

Komentar

Berita Terkait