oleh

Satresnarkoba Polres Cilegon Berhasil Ciduk 3 Orang Pengedar Narkoba di Rumah Kontrakan

Detiknews.id, – Satresnarkoba Polres Cilegon, Polda Banten berhasil menciduk 3 orang tersangka di dalam sebuah rumah kontrakan wilayah Waringin Kurung, Kabupaten Serang, Minggu (26/01/2020) sekira pukul 23.00 Wib.


info

DetikNews.ID


AKBP Teddy Chandra S.I.K

setelah ini


lanjut baca berita


Hal tersebut disampaikan Kapolda Banten Irjen Pol Agung Sabar Santoso melalui Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibishana, kepada awak media, Senin (27/01/2020) yang membenarkan bahwa tim Satresnarkoba Polres Cilegon berhasil mengamankan 3 pria diduga pelaku tindak pidana Narkotika jenis Sabu di sebuah rumah kontrakan.

“Alhamdulillah, atas informasi dari masyarakat kita berhasil amankan pelaku inisial BN, ML dan FB. Asal ketiga orang tersangka ini masih kita sembunyikan, karena pihak kita sedang melakukan proses pengembangan terhadap kasus ini. Ketiga tersangka berhasil kita bekuk tanpa ada perlawanan di kamar kontrakan mereka,” imbuh Yudhis.

Dijelaskan Kapolres, saat dilakukan penggeledahan terhadap tersangka, ditemukan narkotika jenis sabu dalam tas 1 paket ukuran sedang. Kemudian, ditemukan dalam Magic Com tempat masak nasi 1 paket besar yang berisi Sabu, 5 paket di dalam bungkus rokok dan 13 paket yang dibalut lakban hitam yang diduga Narkoba jenis Sabu. Diketahui ketiga orang tersangka ini merupakan pengedar barang haram tersebut, jelas AKBP Yudhis.

“Atas perbuatannya, ketiga tersangka dikenakan pasal 112, 114 dan 127 No 35 Th 2009 tentang Narkotika dengan hukuman minimal 4 tahun penjara. Saat ini tersangka beserta barang bukti diamankan di Mapolres Cilegon guna proses penyidikan lebih lanjut,” ujar Kapolres kembali.

Di tempat terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi P S.I.K., M.H. menghimbau kepada masyarakat untuk hindari Narkoba dan mohon peran aktif tokoh masyarakat untuk bisa bantu polisi dan berantas Narkoba dengan cara melaporkan ke Polisi terdekat, mengawasi perilaku anak-anak kita dan awasi rumah-rumah kontrakan yang rawan digunakan sebagai tempat transaksi.

Pewarta: Daniel

Komentar

Berita Terkait