oleh

Satreskrim Polrestabes Surabaya, Tembak Pelaku Curas

Detiknews.id Surabaya – Unit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya berhasil mengungkap kasus perampasan disertai  kekerasan di wilayah Surabaya. Kegiatan ungkap kasus berada di Jalan Raya Sikatan Surabaya.

Sebut saja Febry Eka Cahya warga Jalan Dukuh Setro, Surabaya. Terpaksa polisi melakukan penindakan tegas kepada tersangka, dengan melumpuhkan kakinya. Pasalnya melakukan perampasan Handphone milik seorang wanita di Jalan Kenjeran Surabaya.

jual properti

Kanit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya Iptu Giadi Nugraha mengatakan, dalam menjalankan aksinya, pelaku sering berpesta miras terlebih dahulu, bersama tiga rekannya.

” Setelah minuman habis, pelaku menjalankan aksinya agar mendapat hasil sehingga bisa membeli miras kembali. Dalam pemeriksaan, bandit ini mengaku beraksi sendirian,” tuturnya. Rabu (04/12/2019)

Lanjut Giadi, kami masih dalami dan kembangkan kasus ini, apakah tiga rekannya itu terlibat atau tidak. Namun pelaku mengaku beraksi sendirian dan teman-temannya tidak tahu kalau dirinya hendak menjambret.

” Yang menjadi sasaran pelaku adalah perempuan yang mengendarai motor seorang diri. Naasnya, korban perempuan ini saat sedang melintas di Jalan Kenjeran, pelaku langsung memepet motor korban dan merampas HP korban. Kemudian Korban terjatuh tapi tidak mengalami luka serius,” pungkasnya.

Foto : Tersangka dan barang bukti – detiknewsid/m9

Febry mengaku, saat akan dilakukan penangkapan saya takut dan melawan akan kabur. Namun Polisi kemudian menembak dengan melumpuhkan kaki kanannya. Hasil perampasan ini saya gunakan untuk membeli minum keras,” ungkapnya.

Setelah korban melapor, Unit Jatanras melakukan penyelidikan hingga berhasil mengidentifikasi pelaku dan berhasil menangkapnya di sekitar Jalan Kenjeran.

Barang bukti yang disita petugas berupa, 1 unit motor Yamaha Mio No. Pol L 4956 OC dan 1 unit Handphone hasil pencurian. Akibat perbuatannya tersangka dijerat pasal 365 (1) KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama 9 tahun. (M9)

Komentar

Berita Terkait