Satreskrim Polrestabes Surabaya Tangkap Spesialis Curat

0 211

Detiknews.id – Berdasarkan Laporan Polisi LP/B/ 03/l/2019/SPKT/Sektor Jambangan, LP/B/03223/Xlll2016/  SPKT/Sektor Jambangan. Dua kali melakukan pencurian dengan Pemberatan (Curat) berhasil di tangkap Satreskrim Polrestabes Surabaya di bawah pimpinan Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Sudamiran didampingi Kanit Resmob Polrestabes Surabaya AKP Bima Sakti.

Tersangka bernama lM  (23) warga Jalan Banyuurip  Sawahan Surabaya, ditangkap di Cafe Rolax Jalan Karah Surabaya, dengan kondisi luka di kaki akibat ditembak petugas. Selasa (12/02/2019)

BUPATI KARO

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Sudamiran mengatakan, kami berhasil menangkap pelaku Curat,  kronologi kejadian bermula korban datang ke Cafe Rolak bersama teman-temannya dengan membawa 1 unit Mobil Merk KIA Type Picanto SE12 AT, Nopol 8-1841FYB model Minibus.

Adv PMS

” Kemudian mobil tersebut diparkirkan oleh tukang Parkir dan kunci dibawa oIeh tukang parkir,  korban diberi Karcis Parkir. Kemudian korban bersama teman-temannya serta pelaku duduk dimeja yang sama dan korban menaruh karcis tersebut diatas meja,” tuturnya.

Masih dengan Kasat Reskrim, modus pelaku dengan diam-diam  mengambil karcis milik korban dan ijin keluar untuk menjemput temannya sebentar.

ADV Korem 045 Garuda Jaya

“Setelah keluar pelaku memberikan karcis tersebut kepada tukang parkir dan membawa kabur, kemudian pelaku membeli plat nomor palsu di daerah Jombang dengan Nopol B-16BS-SR selanjutnya memasang plat nomor palsu di mobil supaya tidak ketahuan,” ungkapnya.

Pengakuan korban bernama Farid mengatakan, tersangka merupakan teman SD, sebelumnya sering ikut reuni. Kemudian entah kenapa akhir akhir ini tidak bersosialisasi dengan teman lainnya.

” Anehnya, suatu saat mengadakan reuni dengan semua teman. Bermula dari itulah dia mengajak untuk hang out di warkop ataupun cafe. Karena rasa pertemanan saya tidak pernah mencurigai adanya niat jahatnya,” ungkapnya.

Barang bukti 1 ( satu), unit Mobil Merk Kia Type Picanto Se12 At, Nopol B-1841 FYB model Minibus, Tahun 2011 Noka MJJBA55A3 BK009640 Nosin GALABP016537, STNK atas nama  Mochamad Djazuli, STNK dan kunci, Mobil RUSH warna Silver tahun 2007 Nopol I-1518-GL atas nama pelapor Ngedelan ( Mobil masih di TKP Jalan Karah Surabaya).

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat pasal Pencurian dengan Pemberatan, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 KUHP dengan Ancaman Hukuman Penjara selama lamanya 7 tahun. Sekarang tersangka mendekam di sel tahanan Polrestabes Surabaya, Jalan Raya Sikatan Surabaya. (M9)

- Advertisement -

Comments
Loading...