oleh

Satreskrim Polrestabes Surabaya, Gelar Rekontruksi Pembunuhan Berencana

Detiknews.id – Polrestabes Surabaya kembali menggelar rekontruksi pembunuhan  berencana. Kegiatan gelar kasus di pimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Sudamiran.

Gelar ungkap kasus berada di Jalan Simpang darmo permai selatan Gg. XV Nomer 226 Tandes Surabaya. Pelaku rekontruksi adalah tersangka Syaifur  Rizal dan Muhamad Ari.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya mengatakan, hari ini melakukan rekonstruksi kasus dugaan pembunuhan yang di rencanakan, kedua tersangka juga telah  melakukan rekonstruksi Pembunuhan berencana terhadap bos Laundry.

“Rekontruksi berjalan lancar, ada 41 adegan. Ada 38 adegan di TKP dan 3 adegan pembuangan mayat di Romo Kalisari,” tuturnya. Selasa (12/02/2019)

Masih dengan AKBP Sudamiran, dengan rekonstruksi ini, penyidik tambah yakin, bahwa pembunuhan ini direncanakan oleh ke dua pelaku. Untuk temuan baru secara signifikan tidak ada, hal sekecil apapun telah diperagakan dengan baik oleh tersangka.

“Pembunuhan ini dilakukan, akibat benda tumpul dari pukulan, akhirnya kehabisan nafas. Pasal yang disangkakan 340 KUHP dan 338 KUHP tentang pembunuhan berencana,  dengan hukuman mati, seumur hidup atau maksimal penjara 20 tahun,” pungkasnya. (M9)

Komentar

Berita Terkait