oleh

Sat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Priok Berhasil Ringkus 2 Pelaku Curanmor

Detiknews.id – Keberhasilan Polres Pelabuhan Tanjung Priok dalam mengungkap 2 (dua) pelaku tindak kriminal pencurian sepeda motor (Curanmor) dengan modus mengambil sepeda motor menggunakan kunci T di parkiran motor bawah kolong tol jl. Re Martadinata tanjung priok patut diapresiasi.


info

DetikNews.ID



Ada yang Menarik


lanjut baca berita


Polres Pelabuhan Tanjung Priok berhasil mengamankan 2 (dua) orang komplotan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) inisial M S alias KEMAL, yang beralamat di Jl. W Kel. Warakas Kec. Tanjung Priok Jakarta Utara dan M R alias KIRUN beralamat di Jl. W Kel. Papanggo Kec. Tanjung Priok Jakarta Utara yang kerap kali beroperasi di wilayahnya.

“Polres Pelabuhan Tanjung Priok merilis ungkap kasus pencurian kendaraan bermotor di wilayah Pelabuhan Tanjung Priok dengan dua orang tersangka,” ujar Kapolres, Kamis (28/06/2018).

Kejadian berawal pada hari minggu, (24/06/2018) sekitar pukul 16.00 wib unit IV PPA Sat Reskrim yang dipimpin oleh Kasat Reskrim AKP. M. Faruk Rozi, SIK, MSi dan Kanit IV Iptu Suprobo, SH mengamankan 2 (dua) orang laki-laki yang diduga melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curanmor) di Jl. RE. Martadinata Tanjung Priok Jakarta Utara.

Setelah dilakukan interogasi dan penyelidikan kedua pelaku mengakui telah mengambil sepeda motor merk yamaha mio G warna merah dengan terpasang plat No. Pol : B 3551 UJV di bawah tol jalan RE Martadinata dan kedua pelaku tidak bisa menunjukan bukti surat kendaraan bermotor, selanjutnya team melakukan pengecekan melalui No. Rangka : MH32BJ001DJ124518 dan No. Mesin : 2BJ – 124531 an. R R G G alamat : Jl. M Kel. Tegal Alur Kec. Kalideres Jakarta Barat.

Selanjutnya team melakukan penyelidikan dan mendapatkan tempat tinggal korban : L M S, TTL : TB. Tinggi, 14 Agustus 1983, pekerjaan : karyawan swasta, agama kristen, alamat : Jl. M Kel. Tegal Alur Kec. Kalideres Jakarta Barat, dan korban mengakui bahwa sepeda motor miliknya merk yamaha mio warna merah No. Pol : B 3973 BTM telah hilang pada saat diparkir di bawah tol jalan RE Martadinata Tanjung Priok Jakarta Utara pada hari Jum’at tanggal 22 Juni 2018 sekira jam 01.00 wib pada saat diparkir di bawah tol jalan RE. Martadinata Tanjung Priok Jakarta Utara sesuai dengan ciri-ciri BB sepeda motor yang berhasil diamankan oleh Unit IV Reskrim dari tangan pelaku an : M S alias KEMAL, selanjutnya membuat laporan polisi guna proses lanjut.

Atas perbuatannya kedua pelaku pencurian akan dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, pungkasnya.

(D.Man/DN)

Mungkin Anda Suka

Komentar