oleh

Polresta Bandara Soetta Berhasil Ringkus Pelaku Pencurian Dengan Modus Bius

Print This News Print This News

Detiknews.id,Tangerang — Hendak pulang ke Kampung halaman di Serang Banten seorang pria penjual remot keliling di Bius Komplotan Pencuri ,hanya butuh waktu 10 hari jajaran Polres bandara Sukarno hata berhasil membengkuk 4 kawanan pencuri tersebut.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Mustari Korban Pembiusan saat di wawancara usai pres release mengatakan, usai pulang merantau dari Papua pada hari minggu 8/08/2020 menggunakan pesawat terbang dan tiba di terminal 2 F perjalanan Domestik bandara Soekarno Hatta ,Mustari di hampiri seorang pria yang mengaku  berasal dari serang dan mengajaknya untuk pulang bersama.

“Saat saya turun dari pesawat di hampiri seorang pria yang mengaku dari Serang dan ngajak pulang bersama” jelasnya.

Mustari ikut bersama tersangka dalam satu mobil yang berisi tiga orang yang merupakan komplotan tersangka  ,dalam perjalanan salah satu tersangka turun dengan alasan hendak membeli obat , saat tersangka masuk kembali kemobil tersangka menawarkan minuman ,tanpa rasa curiga Mustari meminumnya dan mulai saat itu ia tidak sadarkan diri,ia sadar saat keesokan harinya ditemukan tukang ojeg didaerah Lebak Bulus Jakarta Selatan dengan kondisi barang berharga miliknya hilang .

“Tersangka memberi saya minuman  dan saya tidak sadarkan diri seperti dihipnotis,saya sadar saat di lebak bulus,dompet,laptop,6 Hand Phone,pakaian dikoper dan uang saya  hilang,”

Berbekal uang yang di sisakan tersangka mustari pulang keserang ,dan pada 13/8/2020 mustari melaporkan kejadian tersebut ke Polres Bandara Soetta.

Usai mendapat laporan dari Korban ,Polres Bandara melakukan penyelidikan dan dalam waktu 10 hari polres bandara berhasil menangkap tersangka.

“Kami mendapat laporan dari Korban,berbekal dari laporan itu kami melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap tersangka,”

Para tersangka antara lain B alias BD berperan meracik obat ke minuman ,Ys alias Iy  berperan menjadi supir dan menyediakan gelas dan termos air panas,A alias Ko  berperan mencari korban dan menawarkan korban minum,Ib berperan merubah plat nomer mobil untuk mengelabui.

Atas perbuatannya tersangka di jerat pasal 365 KUHP dengan ancaman 12 tahun penjara.(nur)

DIRGAHAYU TNI 75

Komentar

Berita Terkait