Polres Bangkalan Tangkap Sindikat Begal Madura

0 1.327

Detiknews.id Madura – Terkait surat terbuka yang ditulis oleh Mahasiswa bernama Anonymous yang ditujukan kepada Kapolda Jatim. Dengan sigap Polda Jatim menyikapi tindak kriminal, pelaku berhasil ditangkap. Hasil ungkap kasus berada di Polres Bangkalan bersama Kabidhumas Polda Jatim Kombes Pol F. Barung Mangera, S.I.K.

Keempat tersangka yang diamankan bernama Heru Irawan (25), Moh. Sihon (28), Sukdi AR (46), dan Dhofir (36) Kesemuanya adalah warga Tanjung Bumi dan  Labang Bangkalan Madura. Dan dua lainnya dinyatakan DPO. Dan yang DPO Hanan (25) dan Sinol (25) semua warga Labang Bangkalan.

Foto : Kabid Humas Polda Jatim didampingi Kapolres Bangkalan – detiknewsid/m9
BUPATI KARO

Saat dijumpai di ruangannya, Kabid Humas Polda Jatim memaparkan, kami kemarin hari selasa saat di Madura berhasil mengungkap kasus perampasan motor. Bertempat depan Pos Polisi Pendebah Bangkalan. Berhasil menangkap 4 orang tersangka, yang sering meresahkan masyarakat.

Adv PMS
ADV Korem 045 Garuda Jaya

” Sisanya masih 2 orang masih menjadi DPO, dan 2 DPO tersebut akan diberitahukan kepada media agar dipublikasikan agar lebih mudah anggota dalam melakukan pencarian. Adapun motor-motor hasil pembegalan akan diberikan secara langsung kepada korban oleh Kapolres Bangkalan,” ungkapnya.

Lanjut Barung, bertempat depan Pos Polisi Pendebah Bangkalan barang bukti yang dibeberkan hasil penangkapan Polsek Bangkalan berupa, 8 unit sepeda motor, belasan STNK , beberapa celurit yang digunakan Pelaku untuk melukai korban dan Nomor Polisi Kendaraan , dan menurut Kabidhumas Polda Jatim nomor Polisi tersebut akan digunakan sebagai bahan untuk penyelidikan,” pungkasnya. Kamis (18/07/2019)

Foto : Barang bukti yang disita petugas – detiknewsid/m9

Pasal yang disangkakan kepada semua tersangka akibat perbuatannya dijerat pasal 480 KUHP. Dengan hukuman penjara maksimal 4 tahun penjara.

Kegiatan ungkap kasus dihadiri juga Kapolres Bangkalan dan media cetak, online dan elektronik Pokja Polres Bangkalan. Ditambahkan Rektor Universitas Trunojoyo juga menyampaikan rasa terimakasih kepada Polri Khususnya Polda Jawa Timur, karena dengan begini warga kampus maupun warga Bangkalan aman tentram dan damai. (M9)

- Advertisement -

Comments
Loading...