oleh

Polres Bangka Barat Dan Tim Gabungan Mengamankan Satu Orang Tersangka Penambang Ilegal

Bangka Barat,Detiknews.id — Tim Gabungan Polres Bangka Barat dan Pemkab Bangka Barat pada hari Kamis tanggal 10 Oktober 2019 sekira pukul 15.00 WIB mengamankan 1 orang berikut barang bukti terkait adanya kegiatan penambangan illegal di lokasi Kahar Desa Air Putih.

jual properti

Menurut sumber dari pihak Humas Polres Bangka Barat kepada awak media Detiknews.id pada minggu (13/10/2019) mennjelaskan,” Bahwa setelah dilakukan pengecekan di lokasi Kahar Desa Air Putih Kecamatan Muntok ditemukan adanya aktifitas penambangan ilegal, kemudian dilakukan pengamanan terhadap seseorang yang diduga pelaku dan barang bukti.

Kasat Reskrim AKP RAIS MUIN, S.I.K mengatakan,”Indentitas tersangka A/n AS Als An Bin Nj (31) warga Kampung Air Samak Kelurahan Tanjung Kecamatan Muntok,pada saat diamankan tersangkah AS saat itu sedang akan menghidupi mesin Robin ( mesin air ) dan baru akan melakukan kegiatan penambangan,”Terangnya.

Menurut pengakuan AS peralatan tambang di lokasi berada di lokasi Kahar tersebut baru 2 ( dua ) hari dan belum ada melakukan kegiatan penambangan / belum bekerja karena baru selesai dirakit atau disusun, sehingga untuk saat ini mereka belum ada mendapatkan hasil timah,”Ujar Kasat Reskrim AKP RAIS MUIN, S.I.K

Anggota yang melaksanakan tugas tersebut adalah Kanit Tipidter, Anggota Sat Reskrim Polres Bangka Barat, Pemkab Bangka Barat,”Papar Kasat Reskrim AKP RAIS MUIN, S.I.K

Kasat Reskrim AKP RAIS MUIN, S.I.K seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Muhammad Adenan A.S, S.H. S.IK, menjelaskan tersangka dan barang bukti telah di amankan di mako polres Bangka Barat.

Jurnalis : Rey
Sumber : Humas Polres
Bangka Barat

Komentar

Berita Terkait