Polda Sulbar Dapat Apresiasi Berbagai Pihak Atas Prestasinya Ungkap Kasus Pembunuhan Wartawan

 

Sulbar, detikNesw.id – Kerja keras pengungkapan kasus kematian demas laira akhirnya berbuah manis, tim gabungan Ditkrimum Polda Sulbar yang dibantu oleh Bareskrim Mabes Polri dan Jatanras Polda Sulsel berhasil meringkus 6 orang pelaku.

Kasus ini sempat menjadi perhatian publik karena korbannya merupakan seorang jurnalis yang kematiannya menyimpan tanda tanya apakah ada kaitannya dengan profesi pelaku atau ada dugaan lain.

Proses pengungkapan kasus ini juga membutuhkan waktu yang cukup panjang hingga memakan waktu selama 2 bulan, hal ini disebabkan oleh kurangnya alat bukti karena tempat kejadian perkara (TKP) berada di daerah sunyi yang jauh dari permukiman dan tidak memiliki jaringan seluler (Blind Spot).

Keberhasilan ini disambut baik oleh berbagai pihak, diantaranya adalah petinggi petinggi organisasi wartawan baik yang ada dipusat maupun yg di Sulawesi Barat.

Dikutip dari salah satu portal media online Mamujupos.com, bahwa Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Atal S Depari mengapresiasi Tim Gabungan Polri mengungkap pembunuhan terhadap wartawan Demas Laira di Sulbar.

“Saya sangat mengapresiasi begitu cepatnya Polri menangani kasus pembunuhan wartawan Demas Laira,” ujar Atal dalam keterangan Persnya, Rabu 22

Komentar

Berita Terkait