Polda Jatim Gagalkan Senilai Miliaran Uang Dolar Palsu Siap Edar

Detiknews.id Surabaya – Polda Jatim yang berlokasi di Jalan Raya Ahmad Yani Surabaya, kembali menekan angka kriminalitas. Kali ini bersama Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim,  dibawah pimpinan  Dirreskrimum Polda Jatim Kombes Pol Pitra Andrias  Ratulangi. Ungkap kasus  uang Dolar Amerika Palsu yang selama ini diduga sudah lama, berhasil dibongkar.

Kanit V Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim AKP Mohammad Aldy Sulaiman bersama timnya berhasil menangkap pelaku bernama  Mulyo (53) warga Jember.

ONNEWS
Foto : Kabid Humas Polda Jatim, tersangka, Dirreskrimum Polda Jatim dan tim – detiknewsid/m9

Dirreskrimum Polda Jatim Kombes Pol Pitra Andrias Ratulangi menjelaskan, kasus peredaran uang palsu telah dibongkar pada bulan lalu.Tepatnya Kamis (19/12/2019). Di sebuah Hotel di Surabaya, transaksi uang dolar palsu ini  akan dilakukan oleh Mulyo dengan bersama pembeli.

” Transaksi ini terbongkar bermula dari informasi masyarakat. Setelah tim kami menyelidiki benar ada transaksi yang dilakukan tersangka akan memperjual belikan uang palsu dalam bentuk dolar,” tuturnya. Senin (06/01/2020)

Masih dengan Pitra, saat itu tersangka kami tangkap. Kemudian kasus ini kami selidiki dan kami kembangkan. Total kerugian negara yang diperkirakan sejumlah Rp. 1 Miliar.

” Saat tersangka diperiksa mengaku bahwa ribuan lembar uang palsu dalam bentuk dolar Amerika tersebut, diperoleh dari rekannya berinisial ST. Yang saat ini masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) oleh petugas kepolisian,” pungkas Dirreskrimum Polda Jatim Kombes Pol Pitra Andrias Ratulangi.

Mungkin Anda Suka

Komentar

Berita Terkait