oleh

Pelarian “SN” Kandas Oleh Tim Tupai Satreskrim Polres Bangka Tengah 

Print This News Print This News

KOBA — Tim Tupai Satreskrim Polres Bangka Tengah pada hari senin 31 agustus 2020 berhasil mengamankan SN alias ER (30) warga Jongkong Kabupaten Bangka Tengah terduga pelaku tindak pidana melarikan anak di bawah umur sesuai yang tertuang di Laporan Polisi LP/B-273/VIII/2020/BABEL/RES BATENG/SPKT.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Kasat Reskrim Polres Bangka Tengah IPTU. Mulya Sugiharto, SIK seizin Kapolres Bangka Tengah AKBP. Slamet Ady Purnomo, SIK, SH, MH mengungkapkan,”Bahwa terduga pelaku di tangkap

pihak Satreskrim Polres Bangka Tengah setelah mendapatkan Informasi tentang keberadaan pelaku sedang berada di wilayah Parittiga – Jebus Kabupaten Bangka Barat,”Ungkapnya.

Dari Informasi tersebut Tim Tupai Satreskrim Polres Bangka Tengah Langsung melaksanakan penyelidikan serta terjun langsung ke TKP sesuai Informasi yang didapatkan dan di back up oleh Unit Reskrim Polsek Jebus Polres Bangka Barat,”Ujar IPTU. Mulya Sugiharto, SIK.

Dan Alhamdulilah pada pukul 16.00 WIB Tim Tupai Satreskrim Polres Bangka Tengah bersama Unit Reskrim Polsek Jebus Polres Bangka Barat berhasil mengamankan Pelaku Tindak Pidana Melarikan Anak di bawah umur sesuai laporan Polisi serta korban yang pada saat itu berada di salah satu kontrakan yang berada di wilayah Paritiga – Jebus,” Terang IPTU. Mulya Sugiharto, SIK. Rabu (02/09/2020).

Kapolres Bangka Tengah AKBP. Slamet Ady Purnomo, SIK, SH, MH membenarkan bahwa pihak Polres Bangka Tengah khususnya Satreskrim Polres Bangka Tengah telah mengamankan pelaku beserta korban berinisial JH (13) yang merupakan anak di bawah umur berikut barang bukti kendaraan yang digunakan untuk memudahkan pelaku dalam melancarkan aksinya.

Kasat Reskrim Polres Bangka Tengah IPTU. Mulya Sugiharto, SIK menjelaskan bahwa saat ini pelaku dalam proses sidik yang ditangani oleh Unit PPA Satreskrim Polres Bangka Tengah dan pelaku diancam Pasal 81 Ayat (2) UU RI no.17 Tahun 2016 tentang penetapan PERPPU no.1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU no.23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak,” Tegasnya.(*/ale)

Sumber : Humas Polres Bangka Tengah

DIRGAHAYU TNI 75
Header

Komentar

Berita Terkait