- Advertisement -

Paket Ganja dan Miras di Arso Berhasil Diamankan Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH

0 21

 

Detiknews.id – Patroli Satgas Pamtas Yonif PR 328/Dirgahayu berhasil mengamankan 2 paket ganja, 5 linting ganja siap pakai dan 3 botol Miras, di Arso, Distrik Keerom.

Tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif PR 328/GDH, Mayor Inf Erwin Iswari, di Papua, Selasa (5/3/2019).

DPD FERARI Jatim

Diungkapkan Dansatgas, kronologis kejadian berawal dari laporan Warga Desa Arso, Raka yang baru saja kembali dari hutan melihat 2 orang yang sedang memancing dalam kondisi mabuk minum-minuman keras (Miras).

“Berdasarkan laporan tersebut, pada Senin (4/3/2019) Danpos Letda Inf Yogi bersama 8 anggotanya melakukan patroli keamanan menuju lokasi yang diberitahukan Raka bersama dengan 8 personel lainnya,”ujarnya.

Saat menyisir wilayah rawa-rawa tambah Dansatgas, patroli Satgas melihat 2 orang yang sedang memancing, namun belum sampai ke lokasi mereka melihat kedatangan personel Satgas dan langsung melarikan diri ke dalam hutan.

“Medan yang dilalui cukup berat berupa rawa, sehingga menghambat pengejaran terhadap pelaku,”jelasnya.

Namun tambah Erwin, di lokasi personel Satgas mengamankan sebuah tas noken yang berisi 2 paket ganja dan 5 linting ganja siap pakai dan 3 botol Miras.

“Kami mengamankan barang bukti berupa ganja dan miras, 2 linting ganja sudah dipakai oleh 2 orang tersebut,”imbuh alumni Akmil 2002 ini.

Sementara itu, Danpos Asro, Letda Inf Yogi menjelaskan, dirinya bersama tim berusaha keras mengejar pelaku, namun karena medan yang berawa dan hutan belantara, pelaku berhasil melarikan diri.

“Kita akan terus bersinergis dengan masyarakat untuk memberantas tindak kejahatan di perbatasan, “terangnya.

Yogi berjanji, Satgas akan terus mengintensifkan patroli untuk mengeliminir tindak kejahatan di Distrik Arso. “Kehadiran Satgas untuk memberi rasa aman bagi masyarakat, sekaligus menjadi benteng pelindung rakyat, “pungkasnya.

Pewarta : Daniel

- Advertisement -

Comments
Loading...