Operasi Zebra, Polres Barito Timur Tindak 50 Pelanggar Lalu Lintas

Detiknews.id – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Barito Timur (Bartim) melaksanakan razia kendaraan bermotor dalam kegiatan Operasi Zebra Telabang 2018 yang serentak dilaksanakan Kepolisian Republik Indonesia mulai tanggal 30 Oktober sampai dengan 12 November yang dilaksanakan di Depan Mako Polsek Dusun Timur Kota Tamiang Layang, Sabtu (31/10/2018).


info

DetikNews.ID



Ada yang Menarik


lanjut baca berita


Kasatlantas Iptu H. Sugeng, SE mengatakan dalam Operasi Zebra Telabang 2018 ini dilakukan tidak mengenal waktu dan bisa kapan saja baik dengan cara razia stasioner maupun Hunting.

“Kali ini kami lakukan dengan cara stasioner dan berhasil menemukan pelanggar lalu lintas sebanyak 50 pengendara dengan rincian pelanggaran tidak memakai helm sebayak 18 pengendara, tidak memakai sabuk pengaman sebanyak 22 pengendara. Melebihi muatan sebayak empat pengendara dan tidak membawa surat kendaraan sebayak enam pengendara. Kemudian dilakukan penindakan dengan penilangan secara online melalui E-tilang,” terang Kasat.

50 pelanggar adalah pengguna kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat karena tidak melengkapi administrasi berkendara.

Kegiatan Ops Zebra Telabang 2018 ini dilakukan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, agar masyarakat melengkapi surat-surat kendaraan bermotor dan mengutamakan keselamatan diri dan orang lain dalam berkendara.

“Kami mengimbau kepada pengguna jalan agar mengutamakan keselamatan dan melengkapi surat-surat kendaraan bermotor serta mematuhi peraturan lalu lintas saat berkendara,” pungkasnya mengakhiri.

Maradona
Sumber : Humaspoldakalteng

Komentar

Berita Terkait