Menyingkap Peredaran dan Penyalahgunaan Narkotika, 9.903 Orang Diselamatkan Polres Pelabuhan Tanjung Priok

Detiknews.id – Pengabdian Polri pada masyarakat, khususnya Polres Pelabuhan Tanjung Priok yang rutin dilaksanakan dalam bentuk sosialisasi, serta penyuluhan bagi masyarakat, khususnya generasi muda yang ada di wilayah hukumnya semata-mata untuk meningkatkan kualitas pemuda sebagai insan pelopor penggerak pembangunan, dan sumber daya manusia yang mampu menghadapi berbagai tantangan dan memanfaatkan peluang untuk berperan serta dalam pembangunan.

Persoalan karakter anak bangsa menjadi sorotan tajam di masyarakat, terutama dari aspek generasi muda yang sekarang ini dihadapkan pada situasi dan kondisi akibat terpaan globalisasi. Yang membawa dampak positif maupun negatif bagi kehidupannya.

Untuk menyelesaikan masalah penyalahgunaan Narkoba dan peredaran gelap narkoba pada kelompok pelajar/mahasiswa di Indonesia, keberhasilan Polres Pelabuhan Tanjung Priok dan Polsek jajaran dalam menggalkan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba membuahkan hasil selama 3 (tiga) bulan terakhir dengan mengungkap 37 (tiga puluh tujuh) perkara tindak pidana Narkotika (Penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika) dengan 44 (empat puluh empat) tersangka dengan total barang bukti Narkotika Sabu seberat 2.386,34 Gram, Extacy sebanyak 102 butir, dan Ganja seberat 72,2 Gram serta H-5/Happy Five (erimin) sebanyak 80 buitr. Yang bilamana keseluruhan barang bukti tersebut beredar maka berpotensi merusak 9.903 orang. Dengan nilai barang di pasar gelap Narkoba sekitar 4 (empat) Miliar Rupiah.

Hal tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus bersama Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Dr. Reynold E.P Hutagalung, S.E.,S.I.K.,M.Si.,M.H. didampingi Wakapolres Kompol Bobby Kusumawardhana, SH.,S.IK.,M.Si., Kasat Resnarkoba AKP Emerich Simangunsong, S.H.,S.I.K., M.Si., Kapolsubsektor Pelni Ipda Hasibuan saat menggelar konferensi pers di Ruang Promoter Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Sabtu, (30/11/2019).

Komentar

Berita Terkait