oleh

Kronologis Kontak Tembak Polisi Dan KKB Pimpinan Abu Razak Di Pidie Jaya

Pidie Jaya,Aceh,Detiknews.id — Kontak tembak antara kepolisian dan KKB (Kelompok kriminal Bersenjata) terjadi di kawasan lintas Banda Aceh-Medan tepatnya di Keude Tringgadeng, Kabupaten Pidie Jaya. kamis (19/09/2019).


info

DetikNews.ID


AKBP Teddy Chandra S.I.K

setelah ini


lanjut baca berita


Menurut informasi yang diperoleh, kontak tembak antara KKB dan polisi tersebut terjadi sekitar pukul 18.00 WIB sore tadi.

Tim Opsnal mendapat informasi bahwa AR turun dari Bukit Cerana Kec. Simpang Mamplam dengan menggunkan mobil Avanza BL 1342 R menuju ke Arah Banda Aceh, kemudian Tim SATGAS KKB melaksanakan pengejaran hingga di depan Keude Tringgadeng, kabupaten Pidie Jaya, dan terjadilah baku tembak antara KKB yang di pimpin oleh Abu Razak dengan Satgas penindakan KKB, dan Satgas penindakan KKB berhasil melumpuhkan kelompok tersebut.

 

Adapun KKB yang meninggal dunia dalam penembakan dengan kepolisian tersebut diantaranya, Abu Razak (meninggal dunia), Wan neraka ( Kritis tertembak ), Zulfikar (Meninggal dunia), Wan Ompong, Hamni (meninggal dunia).

 

Para pelaku yang tertembak kini dibawa ke Rumah sakit Sigli untuk mendapat perawatan lebih lanjut, sedangkan satu pelaku Wan Ompong langsung diamankan ke Polres Bireuen.

Adapun barang bukti yang telah diamankan berupa AK 56 lipat, Revolver, Peluru AK dan Revolver berjumlah lebih kurang 100 butir.

Kapolres Pidie, AKBP Andi Nugraha Setiawan Siregar yang dikonfirmasi pun membenarkan adanya peristiwa tersebut. “Iya, sementara informasi awal begitu,” ujarnya.

 

Namun, hingga kini pihaknya belum dapat memberikan keterangan lebih lanjut terkait peristiwa kontan tembak itu. “Untuk lebih lanjut ke Polda ya,” katanya. (Hen)

Komentar

Berita Terkait