Kapolda Jatim : GoJek Rugi Ratusan Juta, Akibat Manipulasi Sindikat Internasional

Detiknews.id Surabaya – Hasil pengembangan Kasus Manipulasi Akun  Driver GoJek Fiktif hasil ungkap Tim  Resmob Jogoboyo Jatanras Subdit III Ditreskrimum Polda Jatim. Keempat sindikat yang berhasil diringkus adalah NF (27), warga Nganjuk, MN (35), warga Semarang, RS (37) dan FS (19), keduanya merupakan warga asal Malang.

Hasil ungkap kasus dipimpin oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan didampingi Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko dan Dirreskrimum Polda Jatim Kombes Pol. Pitra Ratulangie. Hadir pula,  Anggota DPR RI Komisi III, Arteria Dahlan memberi apresiasi kepada Ditreskrimum Polda Jatim atas pengungkapan kasus manipulasi akun driver GoJek Fiktif.

Kapolda Jatim Kombes Pol Luki Hermawan didampingi Dirreskrimum Polda Jatim Kombes Pol Pitra Ratulangie memaparkan, sebelumnya ada 2 pelaku N dan M.Zaini warga Malang tertangkap. Selanjutnya dari pengembangan berhasil menangkap 4. Jadi total ada 6 pelaku. Selanjutnya,  kami akan melakukan penyelidikan dengan pengembangan darimana saja data tersebut diambil.

“Bisnis kotor ini sejak bulan Agustus 2019 hingga bulan Februari 2020. Modusnya,  dengan menggunakan SIM Card bekas konsumen yang diregistrasi ulang dengan identitas orang lain. Ini jaringan sindikat Internasional,  kami akan kembangkan siapa otak dibalik semua ini. Masih kami selidiki sengan setail, ” paparnya.

Masih dengan Kapolda,  berbagai macam kartu (SIM Card) dari 4 provider. Dari Telkomsel, Axis, Indosat dan XL. Semua kartu sudah teregistrasi, sudah langsung bisa dipakai. Akibat perbuatannya Sindikat Internasional ini, pihak GoJek dirugikan hingga Rp. 400 juta.

Komentar

Berita Terkait