oleh

Kabid Humas Polda Jatim : Tidak Benar Kebakaran Ponpes di Lamongan, Terbakar itu Rak Sandal

Detiknews.id Lamongan – Informasi yang beredar terkait kebakaran di Pondok Pesantren di Lamongan, itu tidak benar. Tapi yang terbakar hanya Rak Sandal di lokasi Pondok Pesantren di Ma’had Al-Furqon ranting Muhammadiyah, Jalan Kyai Haji Ahmad Dahlan nomer 28 di Desa Laren, Kecamatan Laren, Kabupaten Lamongan.


info

DetikNews.ID


AKBP Teddy Chandra S.I.K

setelah ini


lanjut baca berita


Polres Lamongan bersama dari Polda Jatim, Pada Minggu (10/01/2021) kemarin, mendatangi lokasi kebakaran dan melakukan pengumpulan data di lokasi kejadian dan meminta keterangan saksi-saksi.

Setelah dilakukan penyelidikan atas peristiwa kebakaran tersebut, pukul 12.00 WIB. Polres lamongan mendatangi lokasi kejadian kebakaran.

“Tim gabungan dari polres lamongan dan polda, kemarin melakukan pengumpulan data-data dan meminta keterangan saksi-saksi atas peristiwa tersebut,” kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko, Senin (11/01/2021) sore.

Masih dengan Gatot, kronologinya, pada hari Jum’at tanggal 01 Januari 2021 sekira pukul 11.50 wib telah terjadi kebakaran rak sandal di depan gedung asrama putra.

“Kebakaran tersebut dilakukan oleh oknum santri, dimana oknum santri ini ijazahnya masih ditahan oleh pihak ponpes. kini polisi masih melakukan penyelidikan dan pengumpulan data serta meminta keterangan saksi-saksi,” jelasnya.

Masih dengan Gatot, jadi tidak benar jika ada pembakaran pondok pesantren, melainkan hanya rak sandal yang dibakar yang lokasinya tepat di depan asrama putra pondok pesantren.

“Tidak benar bahwa ada ponpes yang dibakar, bahwa yang dibakar itu rak sandal,” kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko, Senin (11/01/2021).

Sementara itu menurut Suci Felita, salah satu saksi mata menyebutkan, bahwa saat dia berada di rumah pamannya, dia melihat kearah selatan adanya kobakan api yang berada tepat di depan asrama putra.

Selain Suci, Preswati saksi lain mengungkapkan, bahwa siang itu mengetahui ada seorang laki-laki yang tidak dikenal duduk diatas sepeda motor Honda vario merah di sebelah selatan rumah saksi (disebelah selatan gang kecil) saat saya memberi makan ayam di depan rumah.

“Dari keterangan saksi-saksi menyebutkan bahwa mereka melihat pelaku yang diduga sebagai pelaku pembakaran. Dan kini anggota gabungan polres lamongan dan polda sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut,” ucap Kabid Humas.

Bahwa saat saksi berada didalam rumah, terdengar suara motor keluar dari gang kecil yang mengarah ke arah timur

Dari keterangan saksi-saksi, bahwa anggota polres lamongan sudah mengantongi ciri-ciri orang yang diduga melakukan pembakaran. (M9)

Komentar

Berita Terkait