Jaga Kamtibmas, Kapolsek Menganti Rutinitas Patroli dan Bina Cipta Kondusivitas

Polsek Menganti

Detiknews.id Gresik – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kecamatan Menganti, Gresik. Kapolsek Menganti, AKP Roni Ismullah, S.H., MM., bersama anggotanya melaksanakan patroli rutin di tempat rawan sekira pukul 22.00 WIB sampai selesai.

Patroli ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga, sebagai bentuk antisipasi gangguan Kamtibmas.

Polsek Menganti saat patroli mendapati enam anak muda yang telah putus sekolah sedang berkumpul di sekitar Waduk Desa Hulaan. Anak-anak muda tersebut ditemukan sedang bersiap untuk mengonsumsi minuman keras berupa anggur merah dengan jumlah tiga botol.

Kapolsek Menganti segera bertindak cepat dengan mengamankan anak-anak tersebut dan memanggil orang tua serta perangkat desa setempat untuk dilakukan pembinaan.

Sebagai bentuk pembinaan, para remaja tersebut diminta untuk membuat surat pernyataan bahwa mereka tidak akan mengulangi perbuatan serupa di masa depan.

Selain itu, mereka diwajibkan untuk melapor ke Polsek Menganti setiap hari Senin dan Kamis sebagai bagian dari upaya pembinaan. Langkah ini diharapkan dapat menjaga keamanan dan kenyamanan wilayah Menganti dari potensi gangguan kamtibmas.

Kapolsek Menganti, AKP Roni Ismullah, mengimbau kepada seluruh orang tua untuk senantiasa mengawasi anak-anak mereka dan memberikan pengawasan yang lebih intensif, terutama dalam mendukung penerapan jam malam.

“Jika himbauan yang kami sampaikan tidak diindahkan, maka kami akan mengambil tindakan hukum sesuai dengan undang-undang yang berlaku di Negara Republik Indonesia,” tegas Kapolsek, Sabtu malam (24/08/2024).

Melalui upaya ini, diharapkan wilayah Kecamatan Menganti tetap aman dan kondusif dari segala bentuk gangguan kamtibmas. Patroli rutin dan pembinaan akan terus dilaksanakan demi terciptanya ketertiban dan keamanan di wilayah tersebut. (M9)

Komentar

Berita Terkait