- Advertisement -

Ibu Pembuang Bayi di Lau Bengap Masih Misterius

0 231

 

 

Detiknews.id Karo – Sesosok mayat bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan oleh seorang pemancing ikan  di Sungai Lau Bengab, Kecamatan Tiga Binanga, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Minggu (16/6/2019), sekitar pukul 15.30 WIB.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, Mada Sebayang (38) warga Desa Pertumbuken, Kecamatan Tiga Binanga, yang sedang memancing ikan, melihat adanya benda mengapung disekitar tempatnya akan memancing ikan. Curiga dengan benda yang mengapung dirinya langsung mendekati dan betapa terkejutnya saat mengetahui kalau benda yang ditemukannya merupakan sesosok bayi yang sudah tidak bernyawa lagi.

DPD FERARI Jatim

Tanpa buang waktu lagi, Mada langsung melaporkan temuannya ke warga sekitar dan meneruskannya ke pihak kepolisian Polsek Tiga Binanga.

Pihak Polsek Tiga Binanga, melalui Kanit Reskrim Iptu Sulem Sigalingging saat dikonfirmasi terkait penemuan mayat bayi berjenis kelamin perempuan, yang ditemukan pemancing pada Minggu (16/6) sekira pukul 15.30 WIB di Sungai Lau Bengap Kecamatan Tiga Binanga mengatakan telah mendata ibu hamil di Kecamatan Tiga Binanga Kabupaten Karo Senin (17/6).

“Pihak kita telah mendata ibu hamil sebanyak 11 orang. Pendataan ibu hamil, itu belum melahirkan, dimana pendataan tersebut kita lakukan bekerjasama dengan pihak Puskesmas Tiga Binanga,” ucap Iptu Sulem Sigalingging kepada sejumlah wartawan.

Sulem mengatakan, selain bekerjasama dengan pihak Puskesmas, pihaknya juga menghimbau kepada para Kepala Lingkungan se-Kecamatan Tiga Binanga, agar dapat mendata warganya terutama ibu hamil, dan yang sudah melahirkan.

“Kita berharap kerjasama yang baik antara Puskesmas dan Kepala Lingkungan setempat supaya kita bisa menemukan jawaban dari sebab dan musibah yang menimpa bayi tersebut,” tegasnya.

Dikatakan Sulem, sampai saat ini pihaknya belum dapat mengantongi nama oknum ibu bayi tersebut. Tetapi dapat dipastikan jika pihaknya sudah mengetahui siapa ibu bayi tersebut, maka pihaknya akan menjemput paksa oknum tersebut, dan akan diproses sesuai hukum yang berlaku.
“Jika ibu bayi tersebut terbukti dengan sengaja membuang atau membunuh bayi, maka kita akan jebloskan ke dalam jeruji penjara, sesuai dengan ketentuan hukum,” imbuh nya.(ius)

- Advertisement -

Comments
Loading...