oleh

Hasil Pengembangan, Polda Jatim Ungkap Ilegal Acess Senilai Rp. 2,6 Milliar

Detiknews.id Surabaya – Kasus Ilegal Acess (Pencucian Uang) yang meresahkan masyarakat di wilayah Jawa Timur, Surabaya khususnya. Kembali menemukan hasil dari pengembangan. Hal ini digelar langsung oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan di gedung Patuh Lantai 2 Polda Jatim Jalan Raya Ahmad Yani Surabaya.

Dari data yang digali dan hasil ungkap kasus pencucian uang, dari hasil kejahatan pelaku cyber yang ditangkap beberapa hari lalu oleh Ditreskrimsus Polda Jatim.

Foto : Kapolda Jatim (tengah.red) didampingi Kabid Humas Polda Jatim, Dirreskrimsus Polda Jatim dan Tim – detiknewsid/m9

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan, petugas Polda Jatim akan melakukan koordinasi dengan PPATK untuk kemungkinan adanya tindak pidana pencucian uang.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

” Hasil ini adalah pengembangan digital Forensik, ada aliran dana, setelah kami telusuri ada saudari NR memiliki uang sebesar 2,6 M untuk sementara ini. Dan ini akan kami kembangkan yang perlu di dalami,” tuturnya. Jum’at (06/12/2019)

Lanjut Kapolda, terindikasi kekasih HK yang bernama NR. Wanita ini merupakan otak dari kejahatan Spaming. Dari keterangan inilah akhirnya Barang bukti berhasil dikembangkan.

Foto : Barang bukti lain yang disita petugas – detiknewsid/m9

“ Kasus ini tidak menutup kemungkinan adanya keterkaitan dengan pihak luar Negri Eropa. Kami akan terus berkonsultasi dengan pihak Kedutaan konsul karena menyangkut perusahaan besar,” pungkas Kapolda.

Barang bukti yang berhasil disita dari NR adalah buku tabungan Mandiri dengan jumlah uang senilai 2,6 M. Kemudian 2 kendaraan mobil mewah. (M9)

Komentar

Berita Terkait