Hasil Operasi Cipkon, Polres Lumajang Sita Ratusan Miras

Detiknews.id – Semalam Kapolres Lumajang memimpin langsung patroli bersama 40 anggota team cobra polres Lumajang, pada saat kegiatan patroli tersebut team cobra mendapat informasi penjualan miras disebuah toko ” WAHYU ” yang berada di jalan Diponegoro menjual miras.

Team Cobra kemudian bergerak ke rumah miras, di lokasi personel cobra dibagi menjadi 2 kelompok, 1 kelompok untuk mengecek toko dan 1 kelompok lainnya mengecek ke kebon atau halaman belakang toko. Didalam toko ditemukan sekitar 30 botol miras dengan berbagai jenis antara lain anggur kolesom, anggur merah, arak singaraja dengan kadar alkohol bervariasi dari 14 – 17 persen.

Kemudian kelompok bergerak ke kebun belakang rumah menemukan satu dos miras jenis vodka yang disembunyikan di tong sampah. Kadar Alkohol Vodka 40 persen, lebih tinggi dibanding kadar alkohol miras lainnya yang di sita.

Kapolres Lumajang, AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH  mengatakan,  akan meningkatkan operasi miras. Menjelang bulan suci ramadhan saya akan tingkatkan operasi miras di wilayah lumajang. Saya ingin suasana bulan Ramadhan tidak dinodai oleh pesta miras.

” Jajaran polsek juga saya perintahkan untuk melakukan hal serupa. Kapolres sudah memberikan contoh dengan memimpin langsung operasi miras. Jajaran polsek harus melakukan hal yang sama dan dipimpin langsung oleh para kapolsek, ” ungkap Arsal. Minggu dini hari (05/05/2019)

Masih dengan Arsal, saya himbau kepada masyarakat lumajang untuk menghindari pesta miras karena miras merupakan pemicu terjadinya kejahatan. Hal ini dikarenakan miras dapat menghilangkan rasionalitas kita sehingga dengan mudah berbuat kejahatan, karena perbuatannya sudah diluar kontrol dirinya sendiri.

Komentar

Berita Terkait