oleh

Hadapi Pilkades Serentak 2019, Polri dan TNI Adakan Apel Gabungan

Detiknews.id.Tangerang – Menghadapi pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak 2019. Polri beserta TNI mengadakan apel gabungan pasukan pengamanan di 153 desa di Kabupaten Tangerang, Minggu (24/11/19) sore


info

DetikNews.ID



Ada yang Menarik


lanjut baca berita


Kegiatan yang dipimpin Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Abdul Karim, melibatkan 920 personel Polri dan TNI, Camat, Satpol PP,  dan Pemuda Pancamarga, dilapangan Tunas Jaya Kecamatan Teluknaga.

“Saya minta Polri dan TNI harus netral, jangan sampai ada keberpihakan, karena ini akan menimbulkan konflik, Polri serta TNI ciptakan keamanan, kenyamanan untuk masyarakat,” pesan Abdul Karim.

Menurut Abdul Karim, apel gabungan yang dipimpinnya melibatkan personel Polri dan TNI, untuk mengamankan kampanye pilkades serentak yang dimulai tanggal 25 November 2019 esok, agar semua bisa berjalan lancar, aman dan kondusif.

“Kita tugaskan sejak hari ini sampai pilkades, jadikan satu kita gelar apel yang libatkan personel Polrestro Tangerang Kota, Kodim Tangerang, Kodim Tigaraksa, dan BKO dari Polda Metro Jaya,” terangnya.

Abdul Karim mengatakan, bahwa pihaknya akan melakukan gelar apel gabungan kembali, untuk pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) di 153 desa, yang melaksanakan pesta demokrasi pilkades serentak.

“Nanti tanggal 30 kita akan apel gabungan kembali, untuk amankan tiap tps dibeberapa titik yang sedang adakan pencoblosan calon kepala desa,” ujarnya.

Apel Gabungan Pasukan Keamanan pilkades serentak 2019 berjalan lancar, tanpa hambatan sedikitpun, yang akhiri dengan doa dan pembubaran pasukan oleh komandan upacara.(igor).

Mungkin Anda Suka

Komentar