Ganja 16.9 Kilogram Jaringan Sumatera Diamankan BNNP Jatim

Detiknews.id Surabaya – Ganja sebanyak 4 bungkus dengan berat bruto ± 1.981 gram dan 15 bungkus total 14.982 dari tersangka HGA warga Dusun Jereng Timur Desa Gugut, Rambipuji, Jember dan tinggal di Jalan Husni Thamrin, Klojen, Malang. Serta AH, warga Jalan Kencana, Wagir, Malang. Berhasil diamankan BNNP Jawa Timur. Tersangka atas nama YF, ditangkap di Jalan Kedurus Gang II Nomer 57 Kecamatan Karang Pilang Surabaya. Sementara HGA dan AH ditangkap melalui paket. Ini berdasarkan informasi dari BNNP Sumatera Utara didukung informasi masyarakat Petugas BNNP Jawa Timur akhirnya melakukan penangkapan.

Barang bukti yang disita petugas berupa, 1 paket plastik kecil warna coklat yang berisikan Narkotika jenis Ganja dengan berat bruto ± 7 gram yang berada di dalam saku celana sebelah kiri. Selain itu berhasil mengamankan 4 Paket Narkotika jenis Ganja yang berada di dalam 1 bungkus Paket dengan berat brutto masing-masing ± 493 gram, ± 512 gram ± 471 gram dan ± 505 gram. Total bruto ± 1.981 gram.

Kabid Pemberantasan Drs. Daniel Y. Kantiandagho menuturkan, tersangka YF mengakui perbuatannya. Mendapatkan narkotika jenis ganja tersebut dengan cara membeli melalui media sosial Instagram atas nama Omah Ijo, selanjutnya berkomunikasi melalui telegram dengan Patah (DPO).

“Setelah itu tersangka diarahkan untuk memesan melalui akun ph8coffe karena paket Ganja tersebut akan disamarkan pengirimannya dengan bubuk kopi. Tersangka membeli Narkotika jenis Ganja tersebut dengan berat kurang dari 2 Kilogram dengan harga Rp. 12 juta akan tetapi untuk pembayaran Ganja tersebut belum tersangka bayar karena perjanjiannya barang dibayar apabila sudah sampai,” terangnya.

Komentar

Berita Terkait