oleh

Dua Puluh Lima Sindikat Internasional Ditangkap Ditresnarkoba Polda Jatim

Detiknews.id – Sebanyak 22 Kasus dan 25 tersangka jaringan Internasional diamankan Ditresnarkoba Polda Jatim dan digelar pemusnahan barang bukti berbagai jenis narkotika. Kegiatan dilaksanakan di halaman kantor PJR Ditlantas Polda Jatim, Jalan Ahmad Yani Surabaya.


info

DetikNews.ID



setelah ini


lanjut baca berita


Barang bukti yang dimusnahkan oleh Ditreskoba Polda Jatim beserta jajarannya berupa sabu seberat 21, 9 gram, Ganja seberat 19,6 gram, Ekstasi sebanyak 474 butir serta Obat daftar G sebanyak 864 butir. Selasa  (08/04/2019)

Foto : Wakapolda Jatim Brigjen Pol Toni Harmanto memusnahkan sabu dan Narkoba lainnya – detiknewsid/m9

Wakapolda Jatim Brigjen Pol Toni Harmanto mengatakan, para tersangka ini jaringan internasional China dan Malaysia. Berasal dari beberapa tempat kejadian perkara dan juga melibatkan sejumlah tersangka yang dibelakang dan diantaranya adalah kelompok jaringan internasional yang sebelumnya juga dari kelompok-kelompoknya yang telah kita ungkap.

” Pemusnahan barang bukti ini berasal dari tangan tersangka kurir yang ditangkap sejak Januari 2019. Diharapkan, dari pemusnahan ini bisa meminimalisir peredaran narkoba di Jatim. Selain itu, menunjukkan kepada masyarakat bahwa Polda Jatim serius dan fokus terhadap masalah narkoba,” tuturnya.

Foto : Uji Lab positif mengandung amphitamine – detiknewsid/m9

Di tempat yang sama, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengungkapkan, sejumlah narkoba tersebut dibungkus salurkan oleh tersangka dengan menggunakan pembungkus makanan. Hal itu digunakan untuk mengelabui petugas.

“Benar adanya yang disampaikan Bapak Wakapolda, bahwa kemasan snack ini di dalamnya adalah sabu dan narkoba jenis lain. Positif mengandung campuran amphitamine dan  dikemas kemudian dikirim untuk mengelabui masuk Indonesia, ini hanya snack saja’ tapi di dalamnya sabu dan amphitamine lainnya,” pungkas Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera. (M9)

Komentar

Berita Terkait