Dua Kali Bobol Rumah, Ditangkap Polsek Kenjeran

0 1.058

Detiknews.id Surabaya – Ismail (23) warga Tambak Wedi Baru Gang Madu Surabaya, ditangkap Unit Reskrim Polsek Kenjeran kemudian diserahkan ke Polres Pelabuhan Tanjung Perak. Pasalnya melakukan pembobolan rumah penduduk di Jalan Platuk Donomulyo 5 Surabaya.

Kapolres Tanjung Perak AKBP Antonius Rahmanto mengatakan, kejadian bermula, pelaku ini mondar mandir di depan rumah Korban dengan mengamati situasi. Ketika rumah tersebut dalam keadaan aman dan sepi, Pelaku lalu masuk kedalam rumah dengan cara lewat dari jendela dan menggasak barang-barang berharga didalam rumah korban.

” Diketahui aksi dari pelaku ini sudah dua kali melakukan Pencurian dirumah tersebut. Aksi yang pertama ia berhasil mengambil 1 (satu) unit Laptop, ” tuturnya. Rabu (17/07/2019)

BUPATI KARO

Lanjut Kapolres, namun untuk aksi keduanya, Pelaku ini mengalami Apes, gimana tidak saat mengambil bungkusan kado yang dikiranya barang berharga, ternyata bungkusan itu hanya ganjalan pintu yang didalamnya berisi batu.

Adv PMS

” Pengakuan tersangka ini sudah kedua kali melakukan ini. Dalam tenggang waktu 7 hari, barang hasil curian berupa Laptop milik Korban itu dijual ke Pasar kembang seharga Rp. 1 juta dan uanya untuk kebutuhan hidup sehari-hari. Menurut pengakuan tersangka dihadapan penyidik,” ungkapnya.

ADV Korem 045 Garuda Jaya

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Antonius Agus Rahmanto menambahkan, tersangka ini beraksi dimalam hari. Ia masuk kedalam rumah Korban melalui jendela atas lantai 2 yang pada saat itu dalam keadaan terbuka.

” Setelah berhasil masuk kedalam rumah korban, raib 1 buah Laptop di ruang tamu dan 1 buah laptop di dalam kamar serta uang tunai (coin) sejumlah Rp. 100.000. Namun, aksinya yang kedua salah mengambil 1 buah kotak kado warna yang dikira pelaku barang berharga namun pada saat dibuka berisi batu pengganjal pintu,” terangnya. Rabu (17/07/2019)

Foto : Barang bukti yang disita petugas – detiknewsid/m9

Berdasarkan laporan tersebut Petugas mendapati rekaman CCTV ketika pelaku melakukan aksinya, dan terindikasi palaku ini mengalami cacat bawaan. Dengan Berbekal rekaman CCTV dan ciri ciri dari fisik pelaku, petugas langsung melakukan penyelidikan hingga tersangka berhasil diamankan.

Barang bukti lain yang disita petugas, berupa 1 buah kaos warna hitam biru, 1 buah kotak kado warna putih motif bunga yang berisi batu diamankan dan dibawa ke Polsek Kenjeran guna proses penyidikan lebih lanjut. Akibat perbuatannya, tersangka akan terancam melanggar Pasal 363 subs. Pasal 362 KUHP, dengan ancaman 7 tahun kurungan Penjara. (M9)

- Advertisement -

Comments
Loading...