Dua DPO Pelaku Pembunuhan Terungkap CCTV, Korban Bukan Jurnalis

Detiknews.id – Warga Tanah Merah Gang II Surabaya bernama Soeprayitno (53) ternyata bukanlah Jurnalis. Dengan alamat KTP di Jalan Sidotopo Wetan Nomer 198-B RT 07/ RW 05 Surabaya. Ungkap Kasus  korban pembunuhan yang terjadi tiga hari lalu.


info

DetikNews.ID



Ada yang Menarik


lanjut baca berita


Foto : Barang bukti pelaku 1 dari CCTV – detiknewsid/m9

Kepolisian Resort Pelabuhan Tanjung Perak, berhasil mengungkap titik terang dari pelaku yang terekam oleh CCTV. Korban merupakan warga baru yang tinggal selama 3 tahun, dan sudah bercerai dengan istri sirinya.

Hal itu diungkapkan langsung Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Dimas Ferri Anuraga, SH., S.I.K., saat Konferensi Pers di Mapolres Tanjung Perak Jalan Raya Kalianget Perak Timur Surabaya. Dengan menunjukkan 2 pelaku berbeda yang terekam CCTV.

Dalam wawancaranya, Kasat Reskrim  AKP Dimas Ferri Anuraga, SH., S.I.K.,menjelaskan, bahwa setelah kejadian pembunuhan, kepolisian terus melakukan penyelidikan, termasuk ke Kantor Redaksi Suara Gegana Indonesia.

Foto : Pelaku 2 dilihat dari CCTV – detiknewsid/m9

” Kita sudah lakukan kroscek terhadap profesi korban ke Pimpinan Redaksi Suara Gegana Indonesia. Pimrednya menjelaskan jika korban sudah bukan anak buahnya, masa berlaku surat tugasnya dari Februari 2018 hingga Februari 2019. Jadi, sudah jelas korban bukan seorang jurnalis,” ungkap Kasat Reskrim. Minggu (12/05/2019)

Melalui media ini, AKP Dimas Ferri Anuraga, SH., S.I.K., sekaligus mengklarifikasi tentang profesi korban, agar tidak menjadi Berita Hoax. Motif dari pembunuhan ini masih dalam penyelidikan. Dan polisi sudah mengetahui pelaku dibalik semua ini, namun ditunggu etika baiknya untuk menyerahkan diri. Dengan menyerahkan diri, ini bisa meringankan hukuman. (M9)

Komentar

Berita Terkait